Courtois Gabung Ke Real Madrid, Kovacic Ke Chelsea
Thibaut Courtois

Courtois terikat kontrak enam musim bersama Los Blancos, sementara Kovacic berstatus pinjaman selama semusim.

Chelsea resmi mengumumkan kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid dan menyambut kedatangan Mateo Kovacic sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Courtois telah menjadi bagian The Blues sejak 2011 dan mewarisi kostum nomor 1 dari Petr Cech setelah bersinar saat menjalani masa pinjaman bersama Atletico Madrid.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan kiper internasional Belgia di Stamford Bridge mulai menghangat, kerap dikaitkan dengan potensi kembali ke La Liga Spanyol.

Kamis (9/8), sang pemain berusia 26 tahun resmi memperkuat klub juara bertahan Liga Champions dengan nominal transfer mencapai €35 juta plus kewajiban Los Blancos meminjamkan Kovacic ke Chelsea selama satu musim.

“Chelsea dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan soal transfer permanen Thibaut Courtois. Mateo Kovacic bergabung dengan The Blues untuk satu musim pinjaman,” demikian bunyi rilis resmi Chelsea melalui laman resmi mereka.

Madrid juga mengonfirmasi kesepakatan tersebut, mengungkapkan Courtois akan menerima kontrak yang membuatnya bakal bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2023/24.

“Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, yang akan terhubung dengan klub untuk enam musim ke depan,” tulis Madrid dalam rilis resmi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here