Home Berita Sepakbola 5 Pelajaran Menarik dari Kemenangan Inter Milan atas Empoli

5 Pelajaran Menarik dari Kemenangan Inter Milan atas Empoli

261
0

Kompas-bola.com – Laga pertandingan antara Inter Milan vs Empoli memang telah usai. Akan tetapi, banyak pelajaran menarik yang bisa anda ambil dari pertandingan kedua klub tersebut. Mau tahu apa saja? Jangan lewatkan ulasan lengkapnya seperti berikut ini.

Pertandingan yang di gelar pada hari Kamis (28/10) tersebut berhasil di menangkan oleh Inter Milan dengan skor akhir 2 – 0 atas Empoli. Intermilan berhasil mendapatkan kemenangan dari tuan rumah pada laga pekan ke-10 Serie A 2021/22.

Kemenangan Inter Milan di dapatkan dari dua gol yang didapatkan oleh Nerazzuri tersebut didapatkan berkah aksi apik Danilo D’Ambrosio dan satu lagi dari aksi Federico Dimarco. Dengan hasil tersebut, Inter Milan berhasil menguatkan posisinya di peringkat ketiga klasemen Serie A.

5 Palajaran Menarik Atas Kemenangan Inter Milan

Sedangkan kekalahan Empoli membuatnya harus puas bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 12 poin. Perolehan ini terpaut lima angka dari zona Eropa. Dari pertandingan tersebut, ada banyak pelajaran menarik yang bisa ada dapatkan. Di antaranya seperti berikut :

  1. Strategi Rotasi Inter Milan Sukses

Salah satu pelajaran paling menarik dari pertandingan antara Inter Milan vs Empoli kemarin adalah strategi rotasi yang dibuat Inter Milan ternyata sukses besar. Inter Milan memutuskan untuk merotasi skuatnya sehingga beberapa pemain pelapis akhirnya mendapatkan kesempatan untuk laga.

Tampil sejak menit pertama, Danilo D’Ambrosio, Roberto Gagliardini dan Alexis Sanches berhasil tampil maksimal dan menunjukkan hasil yang bagus. D’Ambrocio berhasil membobol gawang lawan berkat umpan silang dari Sanchez.

  1. Diwarnai Kartu Merah

Laga antara Inter Milan vs Empoli nyatanya tidak berjalan begitu. Pada pertandingan tersebut, wasit sempat mengeluarkan kartu merah dan mengusir pemain Empoli Samuele Ricci dari lapangan karena melakukan tekel keras kepada Nicolo Barella.

Ungguh dalam jumlah pemain, Inter Milan bermain semakin dominan. Hasilnya Inter Milan berhasil menambah satu gol lagi lewat aksi Federico Dimarco yang sekaligus mengukuhkan kemenangan klub tersebut.

  1. Kemenangan Tanpa Inzaghi

Kemenangan yang didapatkan oleh Inter Milan nyatanya tidak disaksikan secara langsung oleh Simone Inzaghi. Hal ini karena Inzaghi mendapatkan kartu merah saat Inter Milan melawan Juventus sehingga ia tidak bisa mendampingi pasukannya dari pinggir lapangan.

Meskipun dengan absennya Inzaghi, Inter tetap bisa tampil memukai di tengah lapangan. Bahkan Inter Milan berhasil membuat Empoli tidak berdaya saat harus menghadapi Nicola Barella dan timnya. Hasilnya Inter berhasil mengumpulkan tiga poin dari laga kali ini.

  1. Laga ke-100 Barella

Laga antara Inter Milan vs Empoli ini ternyata menjadi laga ke-100 bagi Barella selama bermain bersama Nerazzuri. Barella sendiri bergabung dengan Inter Milan sejak tahun 2019 dan sejak saat ini langsung menjadi pemain reguler untuk lini tengah Inter.

Dari 100 laga yang dijalani bersama Inter Milan, Barella telah berhasil mengoleksi 8 gol dan 27 assist. Barella juga telah membantu Inter Milan untuk memenangkan gelar Serie A pada musim lalu.

  1. Clean Sheet

Performa lini belakang Inter Milan saat melawan Empoli kali ini patut diacungi jempol. Hal ini karena mereka berhasil menjaga gawang Inter dengan baik dan memastikan tidak ada pemain Empoli yang berhasil membobol gawang Samir Handanovic.

Pada musim ini, lini belakang Inter Milan memang kerap mendapatkan sorotan. Hal ini karena beberapa waktu sebelumnya, gawang Inter sangat mudah dijebol oleh pemain lawan. Selama ajang Serie A ini, Inter Milan telah kebobolan 12 gol dan hanya berhasil clean sheet sebanyak dua kali.

Pertandingan Inter Milan vs Empoli memang sangat menarik untuk diulik. Dari pertandingan tersebut ada banyak pelajaran menarik yang bisa kamu dapatkan khususnya untuk kesuksesan rotasi pemain Inter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here