Home Berita Sepakbola AC Milan Cicipi Kemenangan Lawan Hellas Verona

AC Milan Cicipi Kemenangan Lawan Hellas Verona

70
0
AC Milan Lawan Hellas Verona

Kompas-bola.com – AC Milan tengah merasakan manisnya kemenangan usai lawan Hellas Verona pada Minggu 17 Oktober 2021. Stefano Polli menilai bahwa kemenangan Milan tidak terlepas dari kekuatan timnya sehingga mampu mengatasi serangan Verona.

Pada pertandingan kesembilan Giornata tersebut, Milan sempat dihadapkan pada situasi yang sulit. Dalam 24 pertama, Verona meninggalkan milan jauh dengan perolehan 2-0.

Namun Rossoneri Kembali bangkit pada babak kedua. Mereka berhasil mencetak 3 gol dan memperoleh 3 poin dalam kendang Verona. Poili menuturkan bahwa Milan bersusah payah menghadapi sang tuan rumah.

Verona Lawan Tangguh Bagi Milan

Poili mengakui bahwa lawannya kali ini cukup kuat. Milan kesulitan dalam bertanding melawannya apalagi dengan performa Verona yang semenjak awal pertandingan sudah tancap gas.

Bola-bola kedua dimanfaatkan dengan baik oleh sang tuan rumah. Babak pertama adalah yang tersulit karena Verona membuat banyak momen bahaya untuk Milan.

Melihat usaha timnya untuk membalikkan situasi, Pioli mengaku sangat bangga. Dengan perolehan 3 poin pada babak kedua, Poili menilai timnya memiliki mental kuat.

Dengan hasil memuaskan ini Pioli berharap timnya tidak lengah dan terlena. Ia ingin Milan tetap fokus dan terus berusaha hingga mencapai kemenangan akhir.

Pertandingan Milan selanjutnya dijadwalkan pekan ini di Liga Champion. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Milan adalah FC Porto.

Man of The Match

Kemenangan AC Milan atas Hellas Verona tidak terlepas dari peran krusial Olivier Giroud. Dalam pekan 8 serie A ini Giroud menjadi inspirasi di lapangan dengan peroleh 1 gol.

Pemain asal Perancis itu menjadi pusat perhatian lantaran performa nya membalikkan situasi. Verona yang tampak memukau pada babak pertama berhasil dikalahkan oleh Milan.

Awalnya memang Antonin Barak dan Gianluca Caprari mencetak gol bergantian. Namun pada babak kedua Milan pun bangkit lewat 3 aksi pemainnya yaitu Koray Gunter (bunuh diri), Frank Kessie (penalty), dan Olivier Giroud.

Dalam duel sengit ini Giroud adalah pemain senior di Milan. Ia berhasil menyumbang 1 gol di menit ke 59 pada babak kedua. Berkat gol ini, pemain milan pun nampak makin bersemangat dan berusaha keras.

Dibanding pemain lain, nilai Giroud adalah yang paling tinggi yaitu 7,8. Tak hanya mencetak gol, ia juga sangat Tangguh dalam duel fisik.

Sebenarnya tak hanya Giroud. Pemain Milan lain seperti Samu Castillejo juga tampil memukau. Ia memberi warna dalam babak kedua. Akan tetapi, apresiasi lebih patut diberikan untuk Giroud.

Dukungan Fans pada Pertandingan

Milan menempatkan cukup banyak pemain pelapis. Tatarusanu ditempatkan di bawah mistar di posisi bek kiri ada Ballo Toure, dan gelandang serang ditempati oleh Daniel Maldini.

Danil butuh pengalaman lebih karena ia belum cukup bisa untuk konsisten. Jika ingin seperti Brahim Diaz, ia harus bekerja keras.

Mereka tidak termasuk para pemain yang sering ada dalam starting Xl. Ballo dan Tatarusanu menjalani permulaan dengan sulit. Theo dan Maignan nampaknya dirindukan fans.

Namun fans tetap memberi harapan terbaik meskipun Rossoneri tidak bermain dengan anggota lengkap seperti biasanya. Ini membawa vibrasi positif bagi Milan dalam menghadapi lawannya yang Tangguh.

Menurut Pioli, kredit untuk para Milanisti juga patut diberikan. Baginya, Milan tidak akan mampu menang tanpa adanya dukungan para fans. Dalam situasi sulit, para fans tetap memberi semangat dan dukungan untuk Rossoneri.

Puncak sementara dalam klasemen seri A adalah Milan dengan 22 poin miliknya.naPoili yang belum bermain dalam pekan 8 tertinggal 1 poin oleh Milan. Sedangkan Hellas Verona menduduki posisi 12 dengan perolehan 8 poin pada klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here