Home Berita Sepakbola Alasan Arsenal Saat Ini Lebih Baik dari MU, Apa Saja?

Alasan Arsenal Saat Ini Lebih Baik dari MU, Apa Saja?

40
0
Arsenal

Kompas-bola.com – Melihat dari hasil klasemen sementara liga premier 2021/2022, memang rasanya cukup aman jika mengungkapkan Arsenal sedikit lebih bagus dari MU. Pastinya itu juga bukan tanpa alasan mengapa ada ungkapan tersebut.

Kedua tim, Arsenal dan Manchester United sekarang ini memang sedang bersaing cukup ketat. Akan tetapi nasib dari keduanya sedikit berbeda, dilihat dari peringkat mereka di hasil klasemen sementaranya.

The Gunners sekarang ini berada di peringkat 4 klasemen dari total 20 laga dengan perolehan poin 35. Sementara the Red Devils berada di belakangnya dengan 35 poin pada 19 pertandingan.

Manchester United sekarang ini berada di peringkat ketujuh klasemen. MU dan juga Arsenal memang dipercaya mampu bersaing cukup ketat untuk mengisi slot terakhir di posisi empat besar.

Sebab di peringkat pertama hingga ketiga sudah ditempati oleh trio terbaik yang posisinya juga tidak dapat digusur lagi. Peringkat satu hingga tiga ialah Manchester City, Liverpool, dan juga Chelsea.

Akan ada lebih banyak kejutan yang bisa saja terjadi selama pertandingan berlangsung mengingat musim ini masih cukup panjang. Akan tetapi, dilihat dari pertandingannya terakhir, Arsenal diyakini lebih baik dari MU.

Mengapa Arsenal Sekarang Ini Dianggap Lebih Baik dari MU?

Pastinya ada beberapa hal yang bisa dijadikan alasan mengapa the Gunners dianggap lebih bagus saat ini. Berikut adalah hal yang menunjukkan jika anak asuh Mikel Arteta lebih baik dari Mu.

  1. Taktik lebih jelas

Memang anak asuh Arteta ini tidak selalu tampil dengan elok, namun di beberapa minggu terakhir, justru memuaskan. Agar bisa tetap bersaing di laga selanjutnya, mereka berhasil menang di pertandingan penting.

Dilihat dari hasilnya, Arteta tampak sudah temukan komposisi pas untuk pemain utama agar mampu bertanding konsisten. Barisan bek the Gunners juga memuaskan, terutama Martin Odegaard yang sedang dalam masa bagus.

Arsenal sekarang memang tampil memakai taktik solid dan lebih jelas dibandingkan Man United. Formasi yang dipilih Arteta juga memuaskan walaupun di lini tengah mengalami sedikit masalah, tepatnya pada Granit Xhaka.

  1. Skuad imbang

Skuad tim Mikel ini sendiri dapat dikatakan cukup seimbang, karena tiap posisinya diisi pemain tepat dan bisa bergabung bersama rekannya. Mereka beruntung karena tidak ada pemain utama yang sedang cidera.

  1. Bermain jadi tim

Untuk bisa menentukan kemenangan tim, Arsenal memang tidak memiliki satu pemain utama. Biasanya pemain tersebut memang diperlukan, namun sebagai satu tim, justru tampil lebih solid.

Sementara di MU, mereka punya Cristiano Ronaldo, jadi pemain harus bermain untuk memberikan umpan pada Ronaldo. Namun Arsenal tidak ada pemain utama tersebut, jadi semua bisa cetak gol.

  1. Suasana positif

Arsenal pada musim ini dan kemarin memang punya perbedaan cukup besar. Saat ini mereka lebih tahu bagaimana cara berjuang untuk mempertahankan sifat positif dari tim.

Beberapa kali the Gunners sempat terjatuh, yakni saat kalah melawan tim besar. Walaupun demikian, mereka lantas langsung bangkit dan dilaga selanjutnya mendapat kemenangan.

  1. Tim Arteta

Sudah 2 tahun sejak Mikel Arteta melatih the Gunners, dan timnya yang sekarang ini termasuk ideal baginya. Walaupun masih belum memberikan hasil maksimal, tapi dirinya sudah menganggap sebagai tim ideal.

Sekarang juga ia lebih kenal bagaimana karakter dari tiap pemain dan paham mengenai kekuatan terbesar dari Arsenal. Sementara di Man United, Ralf Rangnick baru didatangkan dan masih coba mengenal timnya.

Tidak heran jika Arteta lebih paham mengenai kebutuhan dari timnya dan apa hal yang harus diterapkan supaya mampu mengalahkan lawan. Dalam sebuah tim, itu merupakan hal penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here