Home Berita Sepakbola Alexandre Lacazette Mengonfirmasi Tinggalkan Arsenal Musim Panas ini

Alexandre Lacazette Mengonfirmasi Tinggalkan Arsenal Musim Panas ini

156
0
Alexandre Lacazette Tinggalkan Arsenal Musim Panas ini

Kompas-bola.com – Alexandre Lacazette memberikan konfirmasi bahwa ia telah dalam perbincangan bersama klub lain untuk pindah dan tinggalkan Arsenal pada musim panas ini. Seperti yang sudah diungkapkannya terhadap Canal Plus melalui Sports Mole pada hari Senin (18/14/2022).

Diperkirakan Lazacette pada akhir musim ini akan berstatus agen bebas usai lima tahun bersama klub Arsenal. Ada anggapan bahwa Lyon tertarik untuk membawa kembali pemain yang berusia 30 tahun ini ke negara asalnya, yakni Prancis.

Lacazette menolak untuk menutup pintu, sehingga berkemungkinan untuk kembali ke Stadion Groupama. Ia mengatakan bahwa terbuka dan tidak pernah putus hubungan dengan Lyon semenjak kepergiannya.

Bahkan ia juga mendatangi klub satu atau dua kali dalam satu tahun untuk bertemu dengan staf medis. Hal ini karena hubungan keduanya sangat dekat. Lacazette juga mengungkapkan bahwa ia ingin bermain di Eropa.

Sebab, sudah sejak sekian lama ia bermain pada pertandingan Liga Champions, sehingga merindukannya. Bahkan ia merasa hal ini sedikit lebih rumit, namun dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin.

Lacazette Masih Mempertimbangkan Banyak Hal

Untuk kembali ke Lyon, Alexandre Lacazette masih melakukan pertimbangan terhadap banyak hal. Salah satunya adalah mengenai kemungkinan Les Gones tidak akan bermain di pertandingan Eropa pada musim depan.

Lyon sekarang ini ada pada posisi peringkat ke-8 di Ligue 1. Bersama Lyon, Lacazette berhasil menorehkan 129 gol dari total pertandingan sebanyak 275. Setelah itu, pada tahun 2017 ia bergabung dengan Arsenal dan meninggalkan Lyon dengan nominal transfer sebesar 52 juta euro.

Sedangkan selama bersama Arsenal pada musim ini, ia hanya berhasil menyumbangkan empat gol dalam total pertandingan sebanyak 25 Liga Inggris. Sejak bulan Desember tahun 2021, dalam permainan terbuka papan atas tidak mencetak gol.

Situasi inilah yang membuat The Gunners terlihat akan mencari opsi penyerang baru pada momen bursa transfer mendatang. Apalagi tidak ada tanda-tanda bahwa striker asal Prancis Lacazette akan melakukan perpanjangan kontrak.

Klub Arsenal Akan Melakukan Cuci Gudang Pemain

Dikabarkan bahwa Arsenal siap untuk melakukan cuci gudang pada jendela transfer di musim panas ini. Berdasarkan keterangan Footbal London, hari Senin (18/4/2022), The Gunners akan melepaskan sebanyak 12 pemainnya.

Klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal sekarang ini ada pada posisi ke-6, dengan sisa pertandingan sebanyak tujuh. Mereka sedang memperjuangkan untuk memperoleh slot pada pertandingan Liga Champions musim depan.

Diharapkan klub mampu mendukung Mikel Arteta secara finansial pada jendela transfer musim panas mendatang agar performa squad bisa lebih meningkat. Jadi, ruang bagi calon rekrutan pemain baru kini sedang menanti.

Beberapa nama pemain Arsenal yang kemungkinan dicabut adalah Mohamed Elneny, William Saliba, Matteo Guendouzi, Bernd Leno, Pablo Mari serta Konstantinos Mavropanos. Ada juga lainnya yaitu Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Hector Bellerin, Alex Runarsson dan Lucas Torreira.

Jelang musim baru, Mikel Arteta ingin mendatangkan gelandang tengah, stiker serta pemain sayap yang baru. Ada beberapa target potensial yang diincar oleh The Gunners, salah satunya Gareth Bale.

Apalagi dikabarkan bahwa Bale sudah mengonfirmasi akan meninggalkan Madrid pada akhir musim dengan status bebas transfer. Namun, terkait keputusan masa depan, Bale tidak terburu-buru. Sebab, Wales sedang fokus untuk memperjuangkan tiket ke Piala Dunia 2022.

Selain Bale, ada juga nama Eden Hazard yang dikabarkan akan menempati posisi pemain baru formasi Arsenal. Pasalnya, pekan ini Arsenal akan bertemu Real Madrid untuk membahas tentang kesepakatan peminjaman pemain Eden Hazard.

Sekarang ini, Eden Hazard sedang dalam masa pemulihan pasca operasi bagian kaki. Selama bergabung bersama Real Madrid, pemain berusia 31 tahun ini hanya menorehkan satu gol serta dua assist saja dalam total pertandingan sejumlah 22.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here