Home Berita Sepakbola Apa Yang Baru Di FIFA 20?

Apa Yang Baru Di FIFA 20?

332
0
FIFA 20

Para pemain FIFA 20 ini setidaknya akan menemukan sepuluh perbedaan dari edisi tahun lalu. Simak penjelasannya di sini!

BERITA TERKINI – FIFA 20 akan dirilis dua bulan lagi di platform Xbox One, PlayStation 4 dan PC, namun apa yang berbeda jika dibandingkan edisi sebelumnya?

Kompas Bola berbicara dengan produser FIFA Sam Rivera di preview event di Jerman dan ia menjabarkan ada sepuluh perbedaan di edisi terbaru kali ini.

  • Soal ‘one-on-one’
    Rivera memandang one-on-one sebagai kunci di mana skill pemain akan berbicara, sebagaimana itu menjadi salah satu elemen paling menarik. Meski begitu, untuk melakukan itu Rivera dan timnya menyadari bahwa para pemain butuh waktu untuk membuat keputusan dan, guna memuluskannya, kemampuan bertahan dari AI (Artificial Intelligence) telah dikurangi, yang berarti tipis kesempatan bagi AI untuk menghadang Anda sebelum Anda membuat keputusan untuk mengambil langkah berikutnya.
  • Skill akan terasa lebih penting
    Ada baiknya untuk berlatih skill karena, dengan lebih banyak one-on-one, para pemain butuh trik yang lebih baik demi mengalahkan pemain di depannya dan salah satu cara terbaik adalah memeragakan skill. Selagi tendangan tipu dan drible lurus memainkan perannya, semua orang tahu bahwa skill adalah hal paling menyenangkan untuk memenangkan one-on-one. Juga, dengan pengenalan mode Volta street football di FIFA 20, para pemain akan punya lebih banyak waktu untuk melatih flicks dan trik favoritnya.
  • Lebih realistis
    Rivera berkata masih ada kemungkinan untuk melihat perbedaan antara FIFA 19 dan dunia nyata, dan itu karena gameplay yang begitu hectic karena para pemain terus mengubah pemikirannya soal ke mana harus berlari dan, ketika mereka melakukannya, mereka bisa bertabrakan satu sama lain.
    Satu yang berbeda di FIFA 20 adalah adanya perubahan di sistem positioning dan locomotion, yang membuat para pemain bisa mengambil keputusan lebih pintar soal ke mana harus berlari dan mengapa, yang mengakibatkan pergerakan jadi lebih natural mengingat mereka tidak terus-menerus mengubah pemikiran soal rute lari terbaik.
  • Lebih sedikit gol luar penalti
    Karena perubahan fundamental dalam hal menendang di FIFA 20, maka akan terasa lebih sulit untuk mencetak gol luar penalti ketimbang di FIFA 19. Hal sama juga berlaku kepada ‘el tornado’, yang mestinya bakal menyenangkan fans yang sebelum ini lelah karena selalu kebobolan lewat cara tidak realistis, sekalipun itu terlihat bagus dalam tayangan ulang.
  • Drible a la Neymar
    Terinspirasi dari video Neymar, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, para pemain di FIFA 20 akan sanggup melakukan dirbel kiri dan kanan dengan menahan tombol bumper kanan dan menggerakan stick ke kiri, sebagaimana mereka menggulirkan bola dengan kakinya untuk mencari kesempatan mengalahkan bek lawan. Teknik itu akan berguna untuk menghindari tekel dan memancing pemain guna menciptakan celah.
  • Set-up tendangan
    Para pemain di FIFA 20 bisa mengatur bola ke tempat di mana mereka ingin mengarahkannya, sekaligus memperkecil kesalahan dalam menendang. Untuk itu, para pemain butuh waktu dalam memainkan bola, dan itu bisa dilakukan dengan mengalahkan pemain lewat dribel lurus dan itu terbantu dengan melemahnya AI dalam bertahan. Set-up itu juga bisa digunakan untuk mengalahkan pemain, memperdaya lawan dan sebagai hasilnya bisa menciptakan celah.
  • Bek tidak lantas terlupakan
    Dengan banyaknya perubahan untuk penyerangan dan pengurangan sistem bertahan AI, pemain belakang butuh beberapa trik dan salah satunya adalah Composed Dribbling. Sama dengan sistem Active Touch di FIFA 19, para pemain sekarang bisa membuat keputusan lebih baik ketika melancarkan tekel, yang dibantu kemampuan AI untuk memilih animasi. ‘Jockeying’ juga telah ditingkatkan dengan adanya perbaikan asistensi dan responsivitas. Di FIFA 19, adalah hal biasa seorang pemain melancarkan tekel dan mempertahankan kecepatan, sekalipun mereka kelewatan. Tapi di FIFA 20, para pemain akan mengetahui ketika mereka meleset dan kemudian bakal melambat.
  • Perubahan dalam penalti & tendangan bebas
    Sistem pengarahan tendangan bebas di FIFA akan lebih sederhana, namun masih punya kedalaman bagi mereka yang ingin melakukan hal spesial. Pertama, para pemain bisa mengarahkan tendangan bebasnya dengan sebuah target. Seketika posisinya telah ditentukan, para pemain bisa menggunakan sistem yang sama untuk menentukan putaran bola dengan memakai stick kanan.
    Sistem serupa bisa ditemukan di tendangan penalti pada FIFA 20. Seketika Anda telah memilih posisi dari penalti Anda dan Anda memilih pakai power, kemudian kekuatan dari tendangan itu akan meningkatkan error. Untuk mengurangi itu, para pemain perlu menekan tombol menendang untuk kali kedua ketika si pemain akan menendang.
  • Bola memantul di permukaan lapangan
    Bahkan di lapangan terbaik, bola terkadang bisa memantul tak tentu arah. Namun, ketika bermain di FIFA 19, terlihat alur bola mengalir lancar di permukaan lapangan. Tapi di FIFA 20, bolanya bisa memantul lebih sering di lapangan dan ketika itu bertabrakan dengan pemain, itu menjadikan sentuhan pertama dari pemain lebih penting ketimbang sebelumnya.
  • Dribel & kekuatan punya andil besar
    Keluhan yang biasa terjadi di FIFA 19 adalah bek lamban bisa dengan mudah menangkap striker kencang. Hal itu kemudian diperbaiki di FIFA 20 dengan statistik dribel memainkan peranan lebih besar dalam kemampuan seorang pemain untuk melewati bek lawan. Juga, skill dari si pemain turut berpengaruh, sebagaimana knock-on akan lebih efektif untuk mengalahkan bek lawan namun itu membutuhkan lebih banyak skill ketimbang mencoba hanya dengan kecepatan.

Meski hanya sedikit informasi yang diberikan di preview event, beberapa perubahan coba dilakukan terkait pemain dengan fisik kuat seperti Harry Kane dan Edinson Cavani, yang jarang masuk Ultimate Team karena rating lari mereka yang rendah, namun mereka akan lebih efektif karena adanya perbaikan soal pentingnya statistik ‘kekuatan’ dan fisik pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here