Home Berita Sepakbola Arema FC Ajak Berantas Provokator Sepakbola

Arema FC Ajak Berantas Provokator Sepakbola

109
0
Arema FC

Agoes menuturkan Arema menyesalkan terjadinya insiden kerusuhan suporter di Stadion Maguwoharjo, pada laga pembuka Liga 1 2019.

BERITA TERKINI – Arema FC menyesalkan terjadinya kerusuhan suporter pada laga pembuka Liga 1 2019. Seperti diketahui, laga pembuka Liga 1 musim ini mempertemukan PSS Sleman melawan Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam.

Sayangnya, laga yang berjalan seru itu harus dinodai dengan adanya kerusuhan antarsuporter kedua tim, yang membuat pertandingan sempat terhenti sekitar satu jam. Berdasarkan hasil temuan panpel pertandingan, kerusuhan tersebut adalah akibat dari adanya provokator.

Bahkan sebelumnya, anggota komite eksekutif PSSI, Refrizal, mengungkapkan setidaknya ada 20 orang provokator yang berhasil diamankan dalam kericuhan tersebut.

“Intinya kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Berdasarkan pengamatan kami dan laporan Aremania yang hadir langsung, aksi itu dilakukan oleh provokator yang tidak ingin sepakbola Indonesia berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Agoes Soerjanto, CEO Arema.

“Sepakbola dilahirkan dengan semangat persahabatan. Ke depan menjadi tugas kita bersama untuk memberantas provokator sepakbola yang mencederai nilai-nilai persahabatan dari sepakbola itu sendiri,” tambahnya.

Hubungan Aremania dan pendukung PSS sebenarnya berjalan cukup harmonis. Sebelum datang ke Sleman, Aremania sudah melakukan koordinasi yang matang dengan perwakilan suporter tuan rumah dan panpel PSS.

Aremania sendiri hadir di Stadion Maguwoharjo untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. Mereka memenuhi kuota yang diberikan oleh panpel PSS, yakni sebesar 2000 tiket. Aremania tidak hanya datang dari Malang, dari daerah di sekitar Jawa Tengah juga sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan PSS dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan tim Super Elang Jawa dilesakkan Brian Ferreira pada menit kedua, Yevhen Bokhashvili (57′), dan Rangga Muslim Perkasa (82′). Sedangkan satu gol Arema dicetak oleh Sylvano Comvalius (29′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here