Home Berita Sepakbola Argentina Lolos Piala Dunia 2022 Setelah Chile Kalah

Argentina Lolos Piala Dunia 2022 Setelah Chile Kalah

54
0
Argentina Lolos Piala Dunia 2022

Kompas-bola.com – Argentina dipastikan lolos Piala Dunia 2022 di Qatar menyusul Brasil setelah Chile dikabarkan kalah atas Ekuador. Argentina sempat bertanding melawan Brasil pada hari Rabu (17/11/2021) dengan hasil imbang. Inilah yang membuatnya tetap di posisi kedua dengan poin 29.

Meskipun imbang, tidak memberikan pengaruh kepada tim Brasil karena mereka sudah dipastikan lolos pada babak final Piala Dunia 2022. Namun, hasil imbang dan poin tersebut membuat timnas Argentina harus bertanding selangkah lagi agar bisa lolos ke putaran final.

Tim ini hanya memerlukan satu poin saja untuk mendapatkan tiket ke Qatar dari empat pertandingan yang tersisa. Karena skor dengan Brasil imbang, tim Argentina harus menunggu hasil pertandingan antara Chile dengan Ekuador.

Laga kedua negara tersebut berlangsung 45 menit setelah pertandingan antara Argentina dengan Brasil. Ternyata timnas Argentina lebih cepat mendapatkan tiket menuju Piala Dunia karena kekalahan Chile saat bertanding dengan Ekuador.

Perolehan Poin Argentina Tidak Mampu Dikejar Chile

Pertahanan Chile mampu digoyahkan Ekuador sebanyak 2 kali. Sedangkan Chile tetap bertahan dengan poin 0 hingga menit terakhir pertandingan. Kekalahan Chile inilah yang membuat posisi Argentina aman diempat besar kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Perolehan poin yang didapatkan oleh timnas Argentina tidak bisa dikejar Chile. Saat ini Chile berada diranking ke-6 dengan jumlah poin 16. Poin yang bisa didapatkan Chile hanya mencapai 28 jika berhasil memenangkan seluruh pertandingan dari empat laga tersisa.

Laga tersisa bagi Chile diantaranya melawan Brasil, Uruguay, Bolivia dan Argentina. Mereka tidak lebih unggul dari Kolombia dengan selisih angka hanya satu saja. Tim ini menjadi tuan rumah pada pertandingan melawan Uruguay dan Argentina.

Argentina merupakan negara kedua dari Amerika Selatan yang berhasil lolos menuju Piala Dunia setelah sebelumnya Brasil. Berarti hanya ada sisa dua slot lagi dari zona Conmebol yang akan mendapatkan tiket menuju Piala Dunia 2022 menyusul Argentina dan Brasil.

Pertandingan Chile dengan Ekuador yang Menjadi Penentu Lolos Tidaknya Argentina

Gawang Chile berhasil dibobol oleh tim Ekuador pada menit ke-9 melalui Pervis Estupinan. Gol yang didapatkan berawal dari pembangunan skema Ekuador dari sisi bagian kanan. Pada saat umpan dilepaskan, bola jatuh bergerak dari sisi bagian kiri menuju Pervis Estupian.

Dengan penuh keyakinan Pervis Estupian menembak bola ke gawang secara mendatar dan sang kiper tidak bisa membendungnya. Pada menit ke-14 Chile mendapatkan kartu merah karena Arturo Vidal menendang ke arah wajah Felix Torres saat duel perebutan bola.

Hal inilah yang membuat Chile harus bermain dengan 10 orang saja. Mereka semakin kesulitan untuk bisa membobol pertahanan Ekuador. Gol berhasil didapatkan Ekuador pada masa injury time yang dilakukan oleh Moises Caicedo.

Hasil kemenangan Ekuador dan kekalahan Chile membuat Argentina tetap bertahan di peringkat kedua sehingga langsung lolos ke Qatar mendatang. Kemenangan ini juga sangat penting tentunya bagi Ekuador karena mereka tetap bertahan di peringkat ke-3 dengan jumlah poin 23.

Akan ada empat tim dari zona Conmebol yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Sedangkan peringkat kelima akan menjalani pertandingan play off dengan lawan wakil dari negara lainnya. Brasil sudah mengunci tiket tersebut, kemudian disusul dengan Argentina.

Jadi, tinggal dua kuota yang tersisa. Delapan negara akan memperebutkan dua tiket tersisa dari zona Conmebol tersebut untuk menuju pertandingan final Piala Dunia 2022. Sebenarnya masih ada slot satu lagi yaitu peringkat kelima yang berhasil memenangkan babak play off.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here