Home Berita Sepakbola Arjen Robben Bisa Jadi Batal Pensiun

Arjen Robben Bisa Jadi Batal Pensiun

349
0
Arjen Robben

Arjen Robben menyebut pensiun adalah keputusan tersulit yang pernah dibuatnya dan bisa tergoda kembali bermain apabila memungkinkan.

BERITA TERKINIArjen Robben membuka peluang bagi dirinya untuk kembali dari masa pensiun dan melanjutkan karier sebagai pemain.

Winger Belanda berusia 35 tahun tersebut telah menyatakan gantung sepatu sekaligus mengakhiri 19 tahun periode bermainnya pada Juli lalu, selepas menutup musim 2018/19 bersama Bayern Munich.

Ia sukses memenangkan titel liga domestik di Jerman, Belanda, Inggris dan Spanyol. Kembali bermain akan dilakukan Robben apabila merasa sulit menjalani kehidupan sebagai pensiunan.

Robben memulai kariernya di Groningen sebelum pindah ke PSV Eindhoven. Dari sana ia pindah ke Chelsea dengan transfer sebesar £13 juta dan menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge, sukses memenangkan dua titel Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhirnya di sana.

“Saya selalu mengatakan: jangan pernah berkata tidak,” ungkap Robben kepada NPO Radio, soal kemungkinan kembali merumput.

“Mungkin dalam satu atau dua bulan saya akan memiliki perasaan aneh bahwa saya rindu [sepakbola] secara penuh dan akan memutuskan untuk kembali bermain.”

“Tapi tentu saja tidak berjalan lebih mudah ketika semakin lama Anda pensiun. Saya tidak memandang tinggi peluang untuk kembali bermain.”

Robben menutup kariernya sebagai pemain dengan catatan manis, selepas membantu Bayern menyegel gelar juara Bundesliga ketujuh secara beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here