Home Berita Sepakbola Arsenal Bukan Lagi Tim Lembek!

Arsenal Bukan Lagi Tim Lembek!

250
0
Arsenal Bukan Lagi Tim Lembek!
Jamie Redknapp

Redknapp menilai Arsenal sudah jauh membaik sejak Unai Emery masuk menggantikan Arsene Wenger.

BERITA TERKINIJamie Redknapp menyebut Arsenal telah menghilangkan reputasinya sebagai tim lembek sejak kedatangan Unai Emery.

Arsenal, yang sempat mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim Liga Primer Inggris 2018/19, kini mendapati laju tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bersama Emery.

Pada Minggu (25/11) malam WIB tadi klub asal London Utara itu bahkan sukses memetik kemenangan 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, padahal di musim lalu mereka kalah dengan skor identik saat masih dipimpin Arsene Wenger.

Dalam keterangannya, Redknapp yang bekerja sebagai pandit di Sky Sports mengatakan: “Saya pikir mereka [Arsenal] telah mengubah mentalitasnya. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka itu lembek. Berapa kali kita menyinggung soal lini tengahnya yang tidak diperkuat?

“Berulang kali kita melihat pemain lain mengalahkan mereka dalam berlari, mengalahkan mereka dalam duel. Tahun lalu [Granit] Xhaka dikalahkan pemain lawan di Bournemouth ketika mereka mencetak gol kemenangan.

“Hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi, namun itu justru terjadi berulang kali di bawah arahan Arsene Wenger. Tapi kini mereka lebih bandel, lebih kuat.

“Masih ada jalan panjang yang harus dilalui, untuk mencapai empat besar adalah hal sulit, namun saya menyukai apa yang saya lihat [dari tim Arsenal ini].

“Saya kira manajer telah membuat mereka kompak, mereka agresif, mereka memiliki lebih banyak bola dan itulah yang harus Anda lakukan jika ingin memenangkan gelar,” tegas Redknapp.

Di partai semalam, Arsenal mendapatkan kemenangannya berkat gol bunuh diri Jefferson Lerma dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tambahan tiga poin dari markas Bournemouth menempatkan Arsenal di urutan kelima dengan koleksi 27 angka dari 13 laga perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here