Home Berita Sepakbola Arsenal Bungkam Bayern Munich

Arsenal Bungkam Bayern Munich

553
0
Arsenal vs Bayern Munich

Pemain muda Arsenal, Edward Nketiah, mencetak gol di menit terakhir untuk menyegel kemenangan 2-1 atas Bayern di California.

BERITA TERKINI – Arsenal turun dengan nyaris kekuatan penuh, terutama di lini depan dengan memainkan Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil dan juga Henrikh Mkhitaryan. Lini pertahanan juga diperkuat tim reguler seperti kiper Bernd Leno, Shkodran Mustafi dan juga Granit Xhaka.

Sementara Bayern Munich lebih banyak melakukan kombinasi di setiap sektor, Manuel Neuer dimainkan sejak menit pertama bersama Jerome Boateng, David Alaba, Javi Martinez dan juga Thomas Muller.

Bagaimanapun juga, setelah menjalani masa libur yang panjang, kedua tim sama-sama membutuhkan penyesuaian untuk bisa mencapai level terbaik performa. Kondisu itu membuat Arsenal dan Bayern kesulitan mencetak peluang emas, yang praktis hanya tercipta dua kali sebelum turun minum.

Kans terbaik pertama didapatkan oleh Bayern ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-34, Muller mendapatkan umpan silang matang dari Alaba untuk bisa melakukan sontekan dari jarak dekat, tapi penyelamatan gemilang Leno membuat skor tetap imbang.

The Gunners langsung membalas enam menit berselang, memanfaatkan serangan balik, Aubameyang berlari dari tengah lapangan menuju kotak penalti lawan sebelum melepas umpan kepada Ozil yang melihat sepakannya berhasil digagalkan Neuer.

Pada babak kedua, Unai Emery hanya melakukan dua pergantian sementara Niko Kovac merombak penuh dengan menurunkan skuat baru. Namun nahas bagi Bayern karena Louis Poznanski yang menggantikan Alaba menjadi pemecah kebuntuan bagi lawan setelah ia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49.

Tertinggal satu gol membuat Bayern meningkatkan intensitas serangan, mereka nyaris langsung memberi reaksi melalui Serge Gnabry yang sukses menusuk ke kotak penalti, tapi tendangan keras mantan pemain Arsenal tersebut masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-71, Gnabry menebus kesalahannya dengan mengirim umpan silang yang disambut sempurna oleh Robert Lewandowski untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kepercayaan diri pemain-pemain Bayern semakin tinggi usai gol tersebut, bahkan mereka nyaris membalikkan kedudukan pada menit ke-80 seandainya kiper Emiliano Martinez tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan jarak jauh Gnabry.

Pada sepuluh menit terakhir tersebut, Emery mengeluarkan para pemain utama seperti Lacazette, Ozil dan juga Aubameyang, dan masuknya tenaga segar tersebut membuat serangan The Gunners semakin tajam.

Hasilnya, Edward Nketiah, yang mengganti Lacazette, sukses mengembalikan keunggulan Arsenal pada menit ke-88 setelah menyambar umpan silang mendatar Tyreece John-Jules, pengganti Ozil, yang tidak bisa diantisipasi lini belakang Bayern. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here