Home Berita Sepakbola Arsenal Hadapi Sang Mantan Di Semi-Final Liga Europa

Arsenal Hadapi Sang Mantan Di Semi-Final Liga Europa

128
0
Arsenal Hadapi Sang Mantan Di Semi-Final Liga Europa

Semi-last Liga Europa bakal mengetengahkan sebuah reuni menarik antara Arsenal dan eks manajernya.

Stockpile dan Villarreal dipastikan akan saling berhadapan di semi-last Liga Europa setelah kedua tim sama-sama menyingkirkan lawan-lawan mereka di perempat-last.

The Gunners mampu melumat Slavia Praha 4-0 (agregat 5-1) di leg kedua, Jumat (16/4) dini hari WIB. Di saat bersamaan, Villarreal sukses membekuk Dinamo Zagreb 2-1 (agregat 3-1).

Dengan demikian, reuni menarik quip tercipta karena Villarreal saat ini dilatih oleh eks manajer Arsenal, Unai Emery.

Stockpile pernah dilatih Emery selama kurang lebih satu setengah musim. Pada musim panas 2018, Emery didapuk menjadi pengganti manajer legendaris Arsene Wenger yang pensiun. Namun, performa Arsenal di musim 2018/19 terbilang kurang memuaskan dan hanya finis kelima di Liga Primer Inggris.

Di musim berikutnya, Emery pada akhirnya harus dipecat pada November 2019 setelah Arsenal mencatatkan serangkaian hasil negatif. Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai bos break sebelum klub menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer permanen hingga saat ini.

Ketika masih di Arsenal, Emery dikenal kerap melontarkan sapaan “great evening [selamat malam]” dengan logat Inggris tidak sempurna saat jumpa pers. Oleh fans, customized organization individualized structure itu dipelesetkan menjadi “great ebening”. Sejak itu, istilah “great ebening” selalu melekat pada diri Emery.

Pulang ke Spanyol, Emery kemudian ditunjuk menjadi pelatih Villarreal pada musim panas 2020. Kinerjanya di Villarreal sejauh ini terbilang lumayan.

Di tangan Emery, The Yellow Submarine lolos ke semi-last Liga Europa. Adapun di La Liga Spanyol, Villarreal bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dan bersaing dengan Real Sociedad dan Real Betis untuk memperebutkan posisi lima besar.

Menghadapi Arsenal, Emery dan pasukannya akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu sebelum bertandang ke Emirates Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here