Home Berita Sepakbola Atletico Madrid Kutuk Barca Soal Griezmann

Atletico Madrid Kutuk Barca Soal Griezmann

229
0
Antoine Griezmann Di Atletico Madrid

Lewat pernyataan resmi, Atletico Madrid bereaksi keras terhadap cara Barcelona menegosiasikan transfer Antoine Griezmann yang dinilai tidak etis.

BERITA TERKINI – Atletico Madrid mengutuk keras Barcelona yang dinilai tidak beretika dalam proses penyelesaian transfer Antoine Griezmann.

Bartomeu, Jumat lalu, mengungkapkan, pembicaraan antara para direktur Barca dan Atletico telah dilangsungkan terkait potensi finalisasi kepindahan Griezman ke klub Catalans.

Superstar Prancis itu sendiri sudah memberitahukan kepada klubnya bahwa dia tidak akan kembali untuk musim 2019/20, dengan Barca bersiap mewujudkan transfer sang pemain ke Camp Nou di musim panas.

Namun, jauh dari ungkapan optimistis yang diutarakan Bartomeu dalam konferensi pers terbarunya, pihak Atletico merilis pernyataan resmi beberapa jam kemudian, mengutuk sikap Barca terkait saga Griezmann dan menyuruh sang penyerang kembali ke klub untuk mengikuti latihan pramusim.

“Pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberitahu Miguel Angel Gil, Diego Simeone dan Andre Berta soal keputusannya untuk meninggalkan klub di akhir musim. Di hari-hari pertemuan itu, Atletico menyadari Barcelona dan sang pemain sudah mencapai kesepakatan pada Maret lalu, sesaat setelah leg kedua laga menghadapi Juventus di Liga Champions, dan mereka bahkan sudah bernegosiasi soal kontrak sejak pertengahan Februari,” tulis Atletico dalam pernyataan resminya.

“Sehubungan dengan deklarasi yang dikemukakan presiden Bartomeu hari ini, kami ingin memperjelas bahwa memang benar pertemuan diselenggarakan kemarin antara Miguel Angel Gil dan CEO Barcelona Oscar Grau atas permintaan Barcelona. Dalam pertemuan tersebut Mr Grau menyampaikan niatannya, begitu klausul pelepasan di dalam kontrak Antoine Griezmann dari €200 juta dimodifikasi menjadi €120 juta, meminta penundaan pembayaran jumlah di atas dalam satu klausul, yang valid mulai 1 Juli.

“Tentu saja, jawaban Atletico negatif, memahami bahwa Barcelona dan sang pemain tidak menghormati klub Atletico Madrid dan seluruh fans mereka.

“Sebagai konsekuensinya, hari ini Atletico Madrid telah memerintahkan sang pemain serta saudarinya dalam kapasitasnya sebagai agen dan pengacaranya bahwa Antoine Griezmann harus hadir hari Minggu ini di klub untuk memulai pramusim dengan seluruh rekan setimnya, sesuai dengan kewajiban kontraktual.

“Lewat pernyataan ini, Atletico Madrid ingin mengungkapkan rasa memuakkan yang teramat sangat atas sikap kedua pihak ini, terutama Barcelona, karena telah mendorong seorang pemain untuk memutuskan kontraknya dengan Atletico Madrid dalam satu keaadan di mana klub tengah berjuang tidak hanya untuk Liga Champions ketika melawan Juventus, tapi juga di La Liga untuk menghadapi Barcelona, sesuatu yang kami anggap bertentangan dengan periode negosiasi yang sudah ada dan mendistorsi aturan dasar yang menjamin integritas seluruh kompetisi olahraga, juga menyebabkan ancaman bagi klub kami dan jutaan fans kami,” demikian tutup pernyataan resmi Los Rojiblancos.

Saat mendiskusikan potensi perekrutan Griezmann, Bartomeu juga mengungkapkab bahwa Barcelona tidak akan mendatangkan Neymar di musim panas ini karena Paris Saint-Germain tidak bersedia menjual megabintangnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here