Home Berita Sepakbola Aubameyang Bawa Arsenal Ke Empat Besar

Aubameyang Bawa Arsenal Ke Empat Besar

686
0
Aubameyang

Kemenangan Arsenal di markas Watford tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan Foster hingga berbuah gol Aubameyang.

BERITA TERKINI – Arsenal sukses meraih kemenangan krusial 1-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Petaka menghampiri Watford di awal laga, yang pertama pada menit kesepuluh mereka harus kebobolan setelah blunder Ben Foster. Sang penjaga gawang gegabah saat menguasai bola dan niatnya melakukan tendangan jauh justru mengenai kaki Pierre-Emerick Aubameyang dan bola masuk ke gawang sendiri.

Semenut berikutnya mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Troy Deeney dikartu merah. Kapten Watford tersebut diusir oleh wasit setelah dianggap sengaja melakukan sikutan ke arah wajah Lucas Torreira saat keduanya terlibat dalam perebutan bola.

Unggul jumlah pemain tak lantas membuat Arsenal mudah untuk melakukan dominasi, mereka tetap mendapatkan perlawanan ketat dari tuan rumah. Hingga pertandingan memasuki turun minum, keunggulan satu gol milik pasukan Unai Emery bertahan.

Arsenal sebenarnya tetap mempertahankan permainan positif mereka di babak kedua, hanya saja mereka mendapat lebih banyak tekanan dari Watford yang menunjukkan semangat juang pantang menyerah. Sejumlah pergantian tak mengubah jalannya pertandingan.

Memasuki sepertiga akhir permainan, Watford beberapa kali mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja penampilan apik Bernd Leno di bawah mistar mampu mempertahankan keunggulan tipis Arsenal yang bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali naik ke empat besar klasemen dengan koleksi poin 66 sama dengan Chelsea namun unggul produktivitas gol dan mereka menggusur Manchester United turun ke posisi keenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here