Home Berita Sepakbola Awalnya Cristiano Ronaldo Tidak Pede Di Manchester United

Awalnya Cristiano Ronaldo Tidak Pede Di Manchester United

339
0
Cristiano Ronaldo

Spector mengatakan dibutuhkan banyak perbaikan pada Cristiano Ronaldo saat bergabung ke Old Trafford.

BERITA TERKINI – Mantan bek Manchester United Jonathan Spector mengungkap Cristiano Ronaldo bukan pemain dengan kepercayaan diri tinggi saat memulai petualangan di Old Trafford.

Ronaldo tiba di Manchester pada 2003 dari Sporting CP untuk mencetak enam gol di musim perdananya bersama si Setan Merah dan sembilan gol pada musim keduanya.

Spector adalah rekan satu tim Ronaldo dari 2003-06. Dia mengakui mudah melihat bakat dan potensi sang penyerang namun dibutuhkan lingkungan yang tepat seperti di Manchester United untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ronaldo dahulu kurang percaya diri. Dia punya banyak kemampuan tetapi belum sempurna,” kata Spector secara eksklusif pada AmericanGambler.

“Saya pikir kehebatan Ronaldo disebabkan tidak hanya karena manajer, tetapi juga para pemain di sekitarnya dahulu. Sir Alex Ferguson melakukan pekerjaan hebat dengan mendatangkan pemain yang bisa membantu perkembangan pemain. Membuat semua orang menjadikannya pemain yang lebih baik.”

“Ketika itu tidak ada tempat yang lebih baik bagi Ronaldo kecuali Manchester United.”

“Anda bisa melihat sentuhan terakhirnya dahulu kurang sempurna. Anda sering melihat bagaimana Ruud van Nistelrooy tampak frustrasi karena dia tidak tahu berapa banyak langkah yang akan dilakukan Ronaldo sebelum mengirimkan bola ke kotak penalti, tetapi dengan kemampuannya mengolah bola dan melewati lawan, semua orang tahu Ronaldo akan menjadi pemain spesial.”

Ronaldo menjadi bagian dari tiga trofi Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions untuk United, sementara kesuksesan individunya ditandai oleh penghargaan Ballon d’Or pertamanya pada 2008.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here