Home Berita Sepakbola Barca adalah Tim Terbaik, Alasan Gavi Menolak Dua Tim Madrid

Barca adalah Tim Terbaik, Alasan Gavi Menolak Dua Tim Madrid

214
0
Gavi Menolak Dua Tim Madrid

Kompas-bola.com – Bintang muda Barcelona, kini terkuak sudah apa yang membuatnya lebih memilih Barcelona daripada menerima tawaran dari dua tim raksasa Real Madrid. Kecintaannya terhadap tim ini adalah alasan terbesar, hingga Gavi telah menjadi penerus Xavi dan masa depan tim.

Barcelona memang sedang berada di situasi yang sulit saat ini. Pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke legenda tim, Xavi, ternyata tidak mampu membuat tim ini lepas dari klasemen tengah LaLiga. Hal ini diperparah dengan skuad yang didominasi oleh pemain muda.

Sergio Dest, Ansu Fati, pemenang pemain terbaik versi FIFA, Pedri, dan kini muncul penerus Xavi, yaitu Gavi. Barcelona bisa dibilang beruntung karena tidak melepas aset berharga tim ini. Apalagi di kasus Gavi dan Pedri, keduanya hampir saja menerima tawaran El Real.

Real Madrid sedang memburu pemain muda potensial dari akademi lain, tidak terkecuali dari sang rivalnya, Barcelona. Bahkan Gavi ditawar Chelsea, Real Madrid, Atletico Madrid, tetapi berakhir di Barcelona. Kecintaan terhadap La Blaugrana membuatnya menolak tim lain.

Telah Menjadi Penggemar Barca Sejak Lama

Ayah Gavi membocorkan alasan kenapa wonderkid Barcelona ini lebih memilih tawaran Barcelona daripada tim lain. Gavi pantas dibilang sebagai pemain yang paling menonjol di dunia sepak bola untuk saat ini berkat penampilan spektakuler di Barca dan tim Spanyol.

Dia bahkan menjadi pemain inti untuk timnas di usia yang masih 17 tahun. Sebelum menjadi pemain inti Barca, bintang muda ini disodorkan tawaran oleh raksasa Spanyol yang lain. Internal Barcelona juga sadar kalau Gavi diincar dan ayah dari pemain ini yang negosiasi.

“Ayah, pemain terbaik ada disana dan saya mau bermain untuk tim itu”, ucap ayah Gavi mengenai alasan anaknya lebih memilih Barcelona. Pemain terbaik yang dimaksud itu adalah Lionel Messi, tetapi sayangnya Messi telah keluar. Tetapi Gavi mengaku tidak menyesal.

“Sebelum ini, Saya mengira dia akan memilih Madrid, kedua tim di Madrid. Tetapi Gavi sudah jelas kalau dia lebih suka dengan Barcelona karena telah menjadi seorang Culer sejak lama”, sambung ayah Gavi mengenai pilihan masa depan anaknya di tengah banyak tawaran.

Gavi juga pernah mengenang perjalanannya sebagai pemain Barcelona saat memenangkan gelar Youth of the Year 2021. “Di bulan pertama, ini menghabiskan banyak masa saya, tetapi waktu terus berjalan dan pada akhirnya saya mampu bermain baik di tim ini”.

Gavi Telah Menjadi Pemain Masa Depan Barcelona

Disamping kenyataan kalau Gavi masih sangat muda, pemain ini telah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain inti di La Blaugrana, bahkan saat harus melawan pemain yang lebih berpengalaman dan matang. Pantas jika dikategorikan sebagai pemain masa depan.

Gavi telah bermain sebanyak 21 kali untuk Barcelona dan telah memberikan kontribusi berupa 1 gol dan 3 assist. Selain itu, Gavi juga telah menjadi pilihan utama dari Luis Enrique mengisi spot lapangan tengah timnas Spanyol dan menggeser pemain sekelas Thiago.

Gavi masih berusia 17 tahun dan menerima sekitar 85 ribu Pounds per tahun, tetapi ini adalah nilai gaji Barcelona Junior. Saat ini, Gavi telah menerima kontrak baru tim hingga tahun 2026 tetapi soal gaji, belum disebutkan secara pasti, hanya dapat dipastikan naik drastis.

Gavi telah menjalani 21 penampilan di tim utama Barcelona meskipun masih berusia 17 tahun. Sebelum menjadi pemain Barca, Gavi disebutkan memikirkan tawaran dari El Real dan Atletico Madrid. Tetapi rasa cinta ke Barca membuatnya enggan menerima tawaran itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here