Home Berita Sepakbola Barcelona, Bayern Munich, Dan Juventus Tim Terbaik Sedekade Terakhir

Barcelona, Bayern Munich, Dan Juventus Tim Terbaik Sedekade Terakhir

348
0
Barcelona, Bayern Munich, Dan Juventus Tim Terbaik Sedekade Terakhir
Josep Guardiola

Entah sengaja atau tidak, manajer Manchester City ini luput menyebut Real Madrid sebagai tim terbaik sedekade terakhir.

BERITA TERKINI – Pep Guardiola berpandangan, terdapat tiga tim yang harus dijadikan benchmark atau tolok ukur bagi Manchester City agar bisa terus berprestasi secara konsisten.

Ketiga tim itu adalah Barcelona, Bayern Munich, dan Juventus. Guardiola menyebutnya sebagai tim terbaik di Eropa dalam sepuluh tahun terakhir.

Ia beralasan, ketiga tim tersebut mampu konsisten mendominasi liga domestik sembari tetap bersaing di kompetisi Eropa. Namun, Guardiola luput menyebut Real Madrid, tim yang sukses memenangi gelar Liga Champions tiga tahun terakhir tanpa putus.

“Saya selalu mengatakannya berulang kali. Siapa tim terbaik dalam satu dekade? Barcelona, Bayern Munich, dan Juventus. Ketiganya adalah tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangi liga, piala, dan selalu berada di atas. Karena mereka adalah yang terbaik,” kata Guardiola.

“Kami tidak mungkin seperti mereka, tapi kami bisa meniru mereka. Yakni bisa mencapai tahap akhir di setiap kompetisi. Terkadang Anda beruntung, terkadang tidak, tapi ketiga tim ini selalu berada di sana. Itulah yang saya inginkan. Ketika Anda melakukan itu, saat itulah Anda menjadi tim yang lebih baik.”

“Tim-tim terbaik harus bisa meniru ketiga tim tersebut, bukan tim yang lain,” serunya.

City sendiri saat ini masih berpeluang meraih quadruple di musim ini. Mereka masih bersaing dengan Liverpool di Liga Primer Inggris, lolos ke final Piala Liga, melaju ke babak kelima Piala FA, dan bersiap menghadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, prospek meraih empat gelar dalam semusim itu tidak terlalu disambut antusias oleh Guardiola. “Terima kasih atas pujian Anda, tapi setiap kali Anda menyebut quadruple, kami kemudian tersingkir di sebuah kompetisi,” candanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here