Home Berita Sepakbola Barcelona ‘Bersih-Besih’ Pemain, Frenkie de Jong Akan Pergi ke Manchester United!

Barcelona ‘Bersih-Besih’ Pemain, Frenkie de Jong Akan Pergi ke Manchester United!

294
0

Kompas-bola.com – Manajer Barcelona Xavi telah mengatakan kepada klub untuk menjual tujuh pemain setelah persyaratan disepakati atas transfer Frenkie de Jong ke Manchester United.

Pemain yang Keluar

Hingga saat ini, raksasa Spanyol tersebut telah berpisah dengan Dani Alves setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Bek tengah Prancis Clement Lenglet telah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Kepindahan pinjaman Philippe Coutinho ke Aston Villa kini telah menjadi permanen. Dan pemain pinjaman Adama Traore dan Luuk de Jong keduanya telah meninggalkan klub setelah masa kerja mereka di Nou Camp berakhir.

Dengan pemain Belanda Frenkie De Jong akan bergabung dalam daftar pemain yang akan keluar, Xavi masih berharap untuk memindahkan lebih banyak pemain saat ia melanjutkan pembangunan kembali di klub.

Merasa ‘Jijik’

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong telah dibuat ‘jijik’ oleh klub setelah panggilan telepon dengan manajer Xavi mengkonfirmasi keputusan mereka untuk menjualnya ke Manchester United.

Pemain internasional Belanda itu kembali berlatih di fasilitas klub pada hari Senin.

Pejabat United Richard Arnold dan John Murtough kemudian terbang ke kota untuk menyelesaikan kesepakatan antara kedua pihak. Mereka bertemu dengan presiden Barcelona Joan Laporta dan pejabat transfer klub Mateu Alemany, Jordi Cruyff dan Rafa Yuste.

Menurut Mundo Deportivo, pertemuan Senin ini merupakan pertemuan langsung kedua kedua klub setelah pertemuan yang digelar Kamis lalu.

Transfer Manchester United

Telah dilaporkan bahwa United telah menyetujui biaya transfer awal sebesar £56 juta dengan klub Nou Camp. Tapi sekarang, stasiun TV Catalan TV3 melaporkan bahwa paket senilai £72 juta akan diselesaikan. Pada Senin malam, Xavi menelepon De Jong untuk memberitahukan situasinya.

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini menyadari situasi ekonomi Barcelona dan kebutuhan mereka untuk menjual, tetapi kecewa dengan cara mereka menangani situasi tersebut. Dia dikatakan telah dibiarkan terisolasi selama proses negosiasi.

Menurut Diario Sport, klub Catalan siap ‘memaksa’ keluarnya tiga pemain setelah diberitahu oleh Xavi. Tiga pemain yang dimaksud adalah kiper Neto, bek tengah Prancis Samuel Umtiti dan striker internasional Denmark Martin Baithwaite. Ketiga pemain telah diberitahu bahwa mereka tidak lagi menjadi bagian dari rencana Xavi.

Tiga Pemain Lain

Laporan lain dari Mundo Deportivo telah menguraikan tiga pemain lain yang telah dikeluarkan dari tur pra musim klub. Bek Oscar Mingueza, gelandang Riqui Puig dan striker Albania Rey Manaj juga telah diberitahu oleh manajer bahwa mereka tidak lagi dibutuhkan dan harus mencari klub baru. Manaj hampir bergabung dengan tim Championship Watford.

Dan pemain terakhir dengan masa depan mereka di udara adalah Memphis Depay internasional Belanda.

Depay tiba musim panas lalu sebagai agen bebas setelah meninggalkan Lyon, tetapi telah diberitahu bahwa waktunya di klub akan segera berakhir.

Pemain asal Belanda itu jatuh dalam urutan kekuasaan setelah kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dan Ferran Torres pada Januari. Tottenham dikaitkan dengan kepindahan pemain sayap tetapi telah dilaporkan bahwa Depay tidak tertarik untuk bergabung dengan tim Antonio Conte.

Tujuan utama Depay adalah untuk tetap bersama klub Catalan tetapi dengan Piala Dunia yang akan dimulai akhir tahun ini, dia membutuhkan waktu bermain reguler untuk memastikan dia mendapat tempat di skuat Louis van Gaal.

Dalam hal pemasukan, Xavi menargetkan pemain sayap Leeds Raphinha dan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Klub akhirnya mengkonfirmasi penandatanganan Andreas Christensen dan Franck Kessie pekan lalu. Dengan kedua pemain tiba sebagai agen bebas setelah kontrak mereka dengan klub masing-masing berakhir pada akhir musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here