Home Berita Sepakbola Barcelona FC Imbangi Villarreal

Barcelona FC Imbangi Villarreal

690
0
Lionel Messi

Walau sempat tertinggal dua gol, cameo Messi berhasil menyelamatkan Barcelona FC dari kekalahan di markas Villarreal.

BERITA TERKINI – Kejar-kejaran sempat terjadi dalam laga Barcelona FC kontra Villarreal yang berakhir imbang 4-4 di Estadio de la CerĂ¡mica, Selasa (3/4) dini hari WIB. Cameo Lionel Messi menjadi penyelamat Blaugrana dalam pertandingan ini.

Ernesto Valverde mungkin berniat melakukan rotasi dalam skuatnya. Deretan pergantian pun dilakukan terhadap starting XI, yang tidak memainkan Messi dan Gerard Pique sejak awal. Samuel Umtiti dan Clement Lenglet justru turun sebagai starter.

Alur pertandingan sebenarnya berpihak pada Barca pada mulanya. Philippe Coutinho berhasil memanfaatkan umpan Malcom untuk menaklukkan gawang Sergio Asenjo. Pada menit ke-12 itu, Barca unggul satu gol.

Empat menit kemudian, gantian Malcom yang mencetak gol. Kali ini sang bintang Brasil menyambar umpan Arturo Vidal dan mengirim bola ke sudut gawang Asenjo. Dua gol cepat sempat meruntuhkan mental Villarreal.

Siapa sangka, Samuel Chukwueze mampu memangkas defisit usai memanfaatkan kemelut di area Barca. Sepakan pertamanya membentur mistar, namun rebound langsung disambarnya ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Lemahnya koordinasi lini belakang layak jadi sorotan dalam proses gol ini.

Di paruh kedua, The Yellow Submarine kembali mengeksploitasi lini belakang Barca. Karlo Toko Ekambi dan Vincent Iborra membalikkan kedudukan hanya dalam kurun waktu 12 menit. Pada periode inilah, Valverde menarik Coutinho dan memainkan Messi.

Ritme pertandingan terlanjut dikuasai oleh Villarreal. Sepuluh menit jelang bubaran, Carlos Bacca berhasil menggandakan keunggulan usai menyambut umpan Santi Cazorla. Dua veteran itu pun merasa sudah mengamankan kemenangan.

Adapun Messi masih ada di rumput hijau. Di menit tambahan, La Pulga memangkas defisit gol dengan tendangan bebasnya. Fans Barcelona FC menggeliat dan mereka menghujani gawang Asenjo dengan ancaman di menit-menit akhir.

Adalah Luis Suarez yang jadi pahlawan penyelamat Barca. Menyusul kemelut, bola rebound keluar dari kotak penalti. Suarez berlari dan menyambutnya dengan tendangan voli kaki kiri. Bola melesak ke tiang dekat dan menjebol gawang Villarreal.

Peluit panjang berbunyi tak lama berselang. Dua gol telat berhasil memanaskan laga sengit yang berakhir dengan delapan gol. Barca, yang kokoh di puncak, kini unggul delapan poin atas Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here