Home Berita Sepakbola Barcelona FC Kembali Bungkam Real Madrid

Barcelona FC Kembali Bungkam Real Madrid

701
0
Real Madrid vs Barcelona FC

Untuk kali kedua sepanjang sepekan terakhir, Barcelona FC sukses membuat Santiago Bernabeu sunyi.

BERITA TERKINI¬†–¬†Setelah menghajar Real Madrid 3-0 di ajang Copa del Rey tengah pekan lalu, Minggu (3/3) dini hari WIB Barcelona kembali sunyikan Santiago Bernabeu lewat kemenangan 1-0, pada jornada 26 La Liga Spanyol.

Kali ini Ivan Rakitic jadi protagonis, dengan dirinya cetak gol semata wayang kemenangan tatkala bentrok baru berjalan 26 menit.

Hasil ini mengukuhkan Barca di puncak klasemen sementara, lewat koleksi 60 poin unggul sepuluh poin dari Atletico Madrid di pos runner-up. Madrid sendiri tak beranjak dari peringkat tiga, lewat raihan 48 poin.

Madrid sejatinya mampu membuat Barca kewalahan di sepanjang laga. Mereka hanya kalah tipis soal penguasaan bola lewat 48 persen, tapi lepaskan hingga 17 tembakan berbanding sepuluh milik Barca.

Real Madrid vs Barcelona FC

Namun efektivitas urung didapat lantaran cuma tiga tembakan Madrid yang tepat sasaran. Semuanya mampu diamankan kiper nomor satu Barca, Marc-Andre ter Stegen, dengan sangat baik.

Sementara Barca berhasil meraih keunggulan dalam tekanan, ketika duel memasuki menit ke-26. Memakismalkan umpan terobosan brilian Sergi Roberto, Ivan Rakitic yang lolos jebakan offside melepas tembakan chip untuk mengelabui Thibaut Courtois dan membawa Blaugrana unggul 1-0.

Duel jadi semakin panas setelahnya. Sebanyak 29 pelanggaran terjadi di sepanjang laga, termasuk sikutan Sergio Ramos pada Lionel Messi di akhir babak pertama yang akibatkan konflik.

Pada paruh kedua Madrid lebih banyak menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun Barca-lah yang sejatinya lebih berbahaya dalam lancarkan serangan, seperti saat tembakan Arthur Melo dan Luis Suarez melenceng tipis.

Pada akhirnya kedudukan 1-0 untuk Barca bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu pun jadi kemenangan ke-96 Los Cules di El Clasico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here