Home Berita Sepakbola Barcelona FC Rajai Joan Gamper Trophy Setelah Hajar Arsenal

Barcelona FC Rajai Joan Gamper Trophy Setelah Hajar Arsenal

351
0
Barcelona FC Rajai Joan Gamper Trophy

Dua gol yang diciptakan Barcelona di babak kedua sukses membuat mereka menjadi juara Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dini hari WIB.

BERITA TERKINIBarcelona berhasil menjadi juara pramusim Joan Gamper Trophy setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Senin (5/8) dini hari WIB. Arsenal sempat unggul di babak pertama, namun dua gol di babak kedua dari Barcelona sukses mengakhiri laga dengan senyuman untuk tuan rumah.

Pertandingan ini menjadi agenda pramusim terakhir bagi Arsenal karena Liga Primer Inggris mulai bergulir akhir pekan ini. Namun, The Gunners tidak dapat menurunkan pemain yang baru mereka boyong, Nicolas Pepe. Pemain 24 tahun itu ditinggal manajer Unai Emery di London karena dinilai belum bugar untuk langsung bertanding setelah baru kembali berlatih Jumat lalu.

Sementara, Barcelona dapat menurunkan Luis Suarez yang sudah kembali dari rehat selepas membela Uruguay di Copa America. Begitu juga dengan Gerard Pique sudah kembali berlatih setelah diistirahatkan pada laga versus Vissel Kobe. Namun, Lionel Messi belum dapat bermain meski sudah menghabiskan masa liburannya.

Babak Pertama

Arsenal menggebrak di awal babak pertama tepatnya di menit keempat. Setelah penetarasinya dari sisi kiri bisa digagalkan. Aubameyang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bisa diblok pemain Barcelona.

Usai peluang di menit awal, situasinya kini berbalik untuk tuan rumah. Karena selama hampir delapan menit, Barcelona menggempur hebat Arsenal hingga separuh lapangan. Namun pertahanan berlapis dari Arsenal membuat skor belum berubah.

Peluang matang hadir di menit ke-12 saat Rakitic menerima sodoran pendek dari Griezmann. Hanya saja tembakan yang langsung dilepaskan pemain Kroasia itu masih melebar di sisi kanan gawang.

Griezman dan Dembele mendapatkan peluang secara berurutan di menit 18 dan 20, tetapi peluang tersebut semuanya berhasil diblok pertahanan Arsenal yang bermain sangat rapat.

Tekanan tetap dilakukan Barcelona hingga setengah jam babak pertama berjalan, Dembele, Griezmann hingga Jordi Alba bergantian memberikan ancaman dari jarak dekat. Beruntung, Leno masih sangat sigap untuk menghentikan serangan dengan tangkapannya.

Terus memberikan tekanan, Barcelona lengah saat Arsenal melakukan tekanan balik di menit ke-37. Sodoran Ozil diterima Aubameyang, usai membelakangi gawang dia dengan cepat berbalik badan untuk mengelabuhi Alba. Sejurus kemudian, tembakan keras dihantam ke pojok gawang.

Barcelona sempat mencetak gol melalui Griezmann di menit ke-43 memanfaatkan umpan Rakitic. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena sudah offside. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Barcelona memulai pertandingan dengan tujuh pergantian, sementara Arsenal masih dengan skuad di babak pertama.

Permainan di awal babak kedua nampak sama dengan babak pertama, selama 10 menit Barcelona mengepung Arsenal dengan separuh lapangan. Tetapi semua peluang yang dihasilkan masih gagal menjadi gol.

Peluang emas yang dibuat bergantian Griezmann dan Dembele di menit ke-58 masih belum menjadi gol karena ada blok di pertahanan Arsenal.

Tekanan intens yang dilakukan oleh Barcelona berhasil juga menjadi gol meskipun bukan dari pemain mereka. Adalah Maitland-Nilles yang melakukan komunikasi yang salah dengan kiper Leno di menit ke-68. Dimana bola yang diberikan Maitland gagal digapai dan masuk ke gawang.

Keluarnya Griezmann membuat serangan Barcelona sedikit tereduksi, Arsenal sempat mendapatkan peluang melalui Aubameyang dan tembakan voli Martinelli. Tetapi peluang tersebut masih gagal menjadi gol.

Barcelona tetaplah Barcelona, mereka akhirnya menciptakan gol kemenangan di menit ke-90. Berawal dari umpan panjang Sergi Roberto, striker Luis Suarez yang berdiri bebas berhasil melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dijangkau Leno. Barcelona mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan pemain:

Barcelona : Neto; Semedo, Jordi Alba, Pique, Umtiti; Rakitic, De Jong, Riqui Puig; C.Perez, Dembele, Griezmann.

Arsenal : Leno, Maitland-Niles, Monreal, Chambers, Sokratis; Xhaka, Willock; Mkhitaryan, Ozil, Nelson; Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here