Home Berita Sepakbola Barcelona Masih Upayakan Kedatangan Matthijs De Ligt

Barcelona Masih Upayakan Kedatangan Matthijs De Ligt

312
0
Matthijs De Ligt

Barcelona tetap menaruh minat pada bek potensial Ajax tersebut terlepas laporan yang menyebut buruannya itu berminat untuk gabung klub lain.

BERITA TERKINI – Barcelona menyusun rencana untuk mendatangkan Matthijs de Ligt ke Camp Nou dari Ajax sembari berusaha menghindari perundingan dengan agen sang pemain Mino Raiola atau meningkatkan penawaran yang menyentuh angka €75 juta, demikian dilansir Goal Spanyol.

Seperti diketahui, kepindahan bek muda potensial itu ke Catalunya menemui jalan buntu karena Raiola, yang juga menangani klien-klien besar layaknya Paul Pogba dan Mario Balotelli, terkena larangan berkecimpung di dunia jual-beli pemain selama tiga bulan. Hal itu lantas menyebabkan yang bersangkutan tidak bisa ikut berdiksuksi mengenai transfer salah satu aset berharga di Eropa untuk saat ini.

De Ligt sendiri menarik minat banyak klub dari Inggris, Spanyol dan Italia, dengan keputusan besar mengenai masa depannya akan segera diambil dalam waktu dekat.

Barcelona sebelumnya memimpin perburuan sang pemain dan sampai sekarang mereka masih yakin bahwa kesepakatan tetap bisa dicapai, selagi tak lupa menekankan kepada De Ligt bahwa mereka adalah klub yang tepat untuknya. Dan jika itu bisa terwujud, mereka kemudian bisa menghemat waktu dan uang tanpa harus berurusan dengan Raiola.

Adapun proses ini awalnya dimulai lebih dari dua tahun lalu, dengan De Ligt sudah masuk radar Barcelona untuk beberapa waktu terakhir. Petinggi klub bahkan sudah mengadakan diskusi di Amsterdam, dengan mengonfirmasi kepada Goal bahwa: “Jika Anda bisa merayu pemain, kemudian itu tidak penting apa yang agennya pikirkan, [transfer] itu akan terjadi jika sang pemain menginginkannya.

“Semua klub papan atas harus membeli pemain bagus yang bisa meningkatkan level tim, bukannya mencari rencana B karena itu jelas salah.”

Informan yang sama juga meyakinkan bahwa De Ligt tetap menjadi opsi terbaik buat Barca, dengan menambahkan: “De Ligt adalah rencana A, mungkin dia adalah salah satu yang terhebat di Eropa, sesorang yang pantas untuk dipilih.

“Ketika Anda menyadari pemain hebat yang ingin bergabung dengan klub Anda, kemudian Anda harus mendatangkannya.

“Ketika dia menunjukkan keinginannya untuk datang, setengah pekerjaan sejatinya sudah tuntas.”

Selagi Barcelona tetap optimistis ketika menyangkut pengejaran mereka terhadap De Ligt, mereka sudah menekankan bahwa pihaknya tidak tertarik untuk menaikkan penawaran.

Sejauh ini Barcelona sudah cukup puas dengan persaingan yang ada di lini belakangnya karena pelatih Ernesto Valverde telah memiliki pemain-pemain seperti Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here