Home Berita Sepakbola Bayern Munich Duduki Puncak Klasemen

Bayern Munich Duduki Puncak Klasemen

883
0
Bayern Munich

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich kini unggul satu poin atas Borussia Dortmund.

BERITA TERKINI – Bayern Munich menggasak Borussia Dortmund 5-0 dalam pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-28 di Allianz Arena, Sabtu (6/4), sehingga kini berhak menguasai puncak klasemen sementara.

Dengan hasil ini, Bayern memperpanjang catatan tujuh kemenangan secara beruntun di Bundesliga.

Bayern tampil begitu dominan di babak pertama dengan mencetak dua gol pembuka dalam waktu 17 menit lewat aksi Mats Hummels dan Robert Lewandowski, ditambah dua gol lagi dari Javi Martinez dan Serge Gnabry.

Dengan golnya itu, Lewandowski tercatat sebagai pemain kelima dalam sejarah Bundesliga yang mencapai angka 200 gol dan yang pertama sebagai pemain luar negeri.

Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-89. Dengan kemenangan ini, Bayern naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 64 poin, unggul satu angka atas Dortmund, dengan kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi.

Peluang pertama dimiliki Dortmund di awal pertandingan ketika usaha Mo Dahoud hanya mengenai mistar gawang. Namun, itu adalah serangan terakhir tim tamu untuk waktu yang lama.

Bayern memecahkan kebuntuan pada menit kesepuluh lewat sundulan kepala yang cepat dari Hummels.

Bayern unggul lagi pada menit ke-17 ketika backpass Dan-Axel Zagadou justru mengarah kepada Lewandowski, yang melewati kiper Roman Burki dan melepaskan tendangan voli.

Lewandowski, yang mencetak 21 gol di Bundesliga musim ini, adalah pemain pertama yang mencapai angka 200 gol sejak 1987.

Burki harus menyelamatkan timnya lagi ketika Hummels dan Lewandowski mengalahkan para bek Dortmund dalam duel-duel udara.

Burki menggagalkan usaha Thomas Muller dari jarak dekat pada menit ke-41, namun sang kiper tidak berkutik dalam menghentikan bola rebound dari Martinez sehingga Bayern unggul lagi menjadi 3-0.

Dua menit kemudian, Gnabry ikut mencatatkan namanya di papan skor sehingga membuat Dortmund seperti putus harapan jelang berakhirnya babak pertama.

Lewandowski mencetak golnya yang ke-21 di Bundesliga musim ini atau yang ke-201 secara total di kompetisi ini sehingga menutup laga dengan kemenangan 5-0 untuk Bayern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here