Home Berita Sepakbola Bintang Eropa Paling Mahal di Bursa Musim Dingin Januari

Bintang Eropa Paling Mahal di Bursa Musim Dingin Januari

225
0

Kompas-bola.com – Bursa transfer musim dingin 2021/2022 per tanggal 1 Januari 2022 kemarin telah dibuka. Tiap tim dari liga Eropa punya peluang untuk datangkan nama-nama agar bisa memperkuat barisan skuad.

Bukan hanya itu saja, di bursa musim dingin ini tercatat ada beberapa nama dengan rekor pembelian paling mahal dalam berbagai tim. Memang bursa transfer musim dingin selalu menjadi cukup sibuk.

Banyak negoisasi dilakukan oleh tiap klub mengingat waktu yang disediakan juga cukup singkat. Umumnya di pertengahan musim, nantinya ada klub-klub di mana akan meminjamkan pemainnya agar mendapatkan pengalaman lebih banyak.

Cara tersebut juga dapat mengembalikan kemampuannya di lapangan hijau. Untuk bursa musim lalu Lesse Lingard berhasil jadi salah satu bintang yang paling terkenal saat Mancester United meminjamkannya ke West Ham.

Sebanyak 16 laga pada lintas kompetisi berhasil dijalankannya, bahkan mendapatkan 9 gol dan 5 assist untuk Hammers. Tidak heran dengan catatan perolehan tersebut membuatnya berada di posisi 6 klasemen.

Akan tetapi sayangnya sebagian besar tim di Eropa memang tidak mau bertaruh dengan mendatangkan bintang besar saat bursa musim dingin. Sebab mereka lebih senang untuk menunggu bursa transfer musim panas.

Salah satunya karena jeda waktu yang diberikan lebih panjang dan bisa membuat mereka bernegosiasi cukup lama. Bukan hanya itu, tim pemilik sering enggan melepas pemainnya karena takut tidak mendapat pengganti.

Pemain Termahal di Bursa Januari

Walaupun demikian, masih ada rekor pemain termahal di musim transfer pada bulan Januari. Sebagian besar tim yang mengeluarkan banyak uang dari Inggris, berikut ini ialah daftar beberapa pemain termahal:

  1. Philippe Coutinho (135 juta euro)

Barca berani mengeluarkan 135 juta untuk datangkan Coutinho dari Liverpool, tentunya ini cukup mengejutkan. Mahar yang cukup besar tersebut jadi rekor pembelian termahal Blaugrna dan penjualan untuk Liverpool.

Tentu saja yang diuntungkan ialah Liverpool karena mendapatkan dana besar dan bisa membeli beberapa nama untuk memperkuat skuad-nya. Sementara Barca harus kehilangan banyak karena datangkan bintang dari Brazil tersebut.

  1. Virgil Van Dijk (84,65 juta euro)

Setelah menjual Philippe Coutinho ke Barca, Liverpool langsung memperkuat skuad dengan memboyong bintang baru. Saat musim 2017-2018 lalu memang lini belakang jadi bagian tim yang terbilang paling lemah.

Akan tetapi hal itu bisa diatasi dengan adanya Van Dijk yang datang dari Soton. Dengan mahar sebanyak 83,65 juta dapat mengatasi masalah pada lini belakang the Reds.

  1. Aymeric Laporte (65 juta euro)

Aymeric Laporte menjadi pemain penting lini belakang jauh sebelum Man City datangkan Ruben Dias. Bahkan dari Bilbao, City harus membayar mahar 65 juta untuk mengambil pemain asal Perancis tersebut.

Separuh musim perdana dari Laporte, ia punya peran besar karena sukses membawa tim hingga mendapat gelar juara. Sebanyak 100 poin berhasil didapatkan City ketika musim tersebut.

  1. Cristian Pulisic (64 juta euro)

Pada Januari 2019 lalu impian Chelsea mendatangkan salah satu pemain muda dari Amerika Serikat berhasil direalisasikan. Dana sebesar 64 juta dilepaskan the Blues untuk mendatangkan pemain muda tersebut.

Namun Pulisic masih menyelesaikan 6 bulan di Dortmund yang terakhir, jadi tidak langsung bergabung bersama klub. Di musim perdana bersama Chelsea, ia main cukup apik, namun terhambat karena cidera.

  1. Pierre Emerick Aubameyang (63,75 juta euro)

Di musim 2017/2018 lalu, Arsenal mengalami krisis lini serang dan sukses keluarkan dana sekitar 63,75 juta. Sebelum dipecahkan oleh Nicolas Pepe memang mahar tersebut merupakan yang termahal bagi Gunners.

Di musim penuh perdananya, bersama Harry Kane dan Mo Salah, ia berhasil jadi top scorer sebanyak 22 gol. Namun pencapaian tersebut masih belum mampu membawa Arsenal Lolos di Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here