Home Berita Sepakbola Bocoran Pemain yang Diincar Xavi untuk Bela Barcelona

Bocoran Pemain yang Diincar Xavi untuk Bela Barcelona

37
0

Kompas-bola.com – Semua pecinta sepak bola telah dikejutkan oleh media mengenai kabar bahwa Xavi Hernandez telah diberikan kepercayaan untuk menjadi pelatih baru dari Barcelona. Langkah ini diharapkan agar bisa membangkitkan Barcelona seperti pada masa kejayaannya.

Ada banyak pergerakan yang dilakukan oleh pelatih anyar ini untuk bisa meningkatkan kualitas dari tim asuhnya. Dimana beberapa diantaranya ialah memberlakukan peraturan yang harus ditaati oleh pemain maupun staf kepelatihan.

Tidak hanya sampai di situ saja, sebab berdasarkan Mundo Deportivo pada 11/11/2021 pelatih tersebut memberikan bocoran bahwa telah mengincar tiga pemain yang kemungkinan akan membantunya di sisa kompetisi musim ini sebagai bidikan utama.

Adapun beberapa nama dari incaran Xavi ialah Dani Olmo (RB Leipzig). Kedua sisa nama dari incaran tersebut ternyata datang dari tim Manchester City yakni Raheem Sterling dan Ferran Torres.

Tanggapan dari Dani Olmo

Xavi nampak membutuhkan Winger baru untuk mengisi skuad barcelona. Karena itulah ketika nama dari pemain di atas masuk ke dalam daftar yang berpotensi akan didatangkan oleh Xavi.

Ternyata Dani Olmo Juga sempat merasakan bermain di Barcelona walaupun tidak dalam waktu yang lama. Sebab setelah itu ia langsung hijrah ke salah satu tim di Kroasia yakni Dynamo Zagreb. Terakhir ia pindah ke tim yang ditempatinya saat ini yakni RB Leipzig.

Kemampuan dari pemain ini mulai terlihat mencolok bergabungnya dengan RB Leipzig. Hal ini terlihat dari pencapaian yang diberikannya, karena ia berhasil memberikan kontribusi dengan mencatatkan 12 gol dan 14 assist dari total 67 pertandingan.

Dani Olmo juga memberikan tanggapan mengenai kembalinya mantan pemain Barcelona itu sebagai pelatih. Ia mengaku turut senang karena Xavi merupakan salah satu tolak ukur dari dunia sepak bola selain Terrasa.

Namun ternyata Olmo menepis kabar yang melibatkannya mengenai rumor bahwa ia akan bergabung ke Barcelona. Ia mengaku bahwa saat ini ia melihat dirinya berada di bawah instruksi Luis Enrique. Ia lebih fokus pada tim nasional serta pertandingan melawan Yunani nantinya. Dengan begitu, masa depannya akan terlihat.

Xavi Mengincar 2 Pemain Top Manchester City

Selain mengincar Dani Olmo sebagai eks pemain Barcelona, Xavi Dikabarkan juga Min dua pemain dari Manchester city yaitu Raheem Sterling dan Ferran Torres. Namun berdasarkan kabar yang muncul saat ini mengatakan bahwa xavi lebih tertarik pada torres.

Winger berusia 21 tahun itu menunjukkan apabila ia memang masih kompeten dijadikan sebagai salah satu tulang punggung dari Manchester city sebelum terkena cedera. Sebab pada total 43 laga yang diladeninya, ia berhasil menyumbang 16 gol sekaligus berhasil menjuarai EPL.

Apabila melihat keadaan tim Barcelona saat ini, mereka memang sangat membutuhkan pemain winger. Walaupun sudah memiliki pemain dengan posisi ini, namun sebagai pelatih ia menyadari bahwa masih terdapat kekurangan.

Sebab Dembele masih terus rawan cidera, sedangkan untuk Yusuf Demir sebagai pemain muda belum bisa membuktikan bahwa ia pantas berada di panggung besar.

Untuk mengatasi ketidakseimbangan tim Barcelona saat ini, memang tepat bahwa keputusan yang diambil oleh Xavi bahwasanya mereka membutuhkan winger baru yang kompeten. Tidak mengherankan apabila beberapa nama pemain dari beberapa tim besar berpotensi akan ditransfer oleh Xavi.

Hal ini harus segera dilakukan karena melihat posisi klasemen saat ini memang cukup memprihatinkan. Dimana saat ini tim tersebut bertengger di posisi ke-sembilan pada liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here