Home Berita Sepakbola Borneo Dilumat Persija Jakarta

Borneo Dilumat Persija Jakarta

1029
0
Persija Jakarta

Borneo dilumat Persija Jakarta pada pertandinan kemarin. Kemenangan ini membuat Persija memimpin klasemen sementara grup D Piala Presiden.

BERITA TERKINI¬†–¬†Persija Jakarta berhasil menuai kemenangan telak pada laga perdana grup D Piala Presiden 2019. Itu setelah, mereka menumbangkan Borneo dengan skor 5-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3) malam.

Kemenangan ini membuat Persija memuncaki klasemen sementara grup D dengan tiga poin. Jumlah poin mereka sama dengan yang diraih Madura United, namun Persija unggul dalam selisih gol.

Babak pertama

Persija mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Ancaman pertama diberikan Persija melalui Novri Setiawan. Tapi upaya yang dilakukan Novri masih bisa digagalkan kiper Borneo, Nadeo Arga Winata.

Begitu juga tendangan spekulasi dari Rohit Chand masih bisa diantisipasi dengan gemilang oleh Nadeo. Persija akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-14.

Adalah Novri yang berhasil membobol gawang tim Pesut Etam dengan sundulannya, menyambut umpan dari Bruno Matos. Keunggulan 1-0, membuat para pemain tim Macan Kemayoran makin percaya diri.

Lima menit berselang, giliran Bruno yang berhasil mencetak gol, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Skuat asuhan Ivan Kolev makin merajalela. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan, sementara Borneo kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Novri kembali mampu mencetak gol pada menit ke-23. Pergerakan Riko Simanjuntak di sisi kanan diakhiri umpan tarik matang yang mampu diselesaikan oleh Novri. Skor 3-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Unggul tiga gol membuat Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Bahkan, pada menit ke-50 Ramdani Lestaluhu mampu menambah keunggulan tim ibu kota menjadi 4-0, setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Borneo.

Makin tertinggal, Borneo melakukan beberapa perubahan pemain. Namun upaya yang dilakukan klub asal Samarinda itu masih bisa diredam para pemain Persija.

Peluang didapatkan Borneo melalui pemain pengganti Ulul Azmi. Namun umpan Terens Puhiri yang disambar Ulul hanya menghasilkan bola melambung di atas gawang.

Persija juga kembali mengancam melalui sepakan Bruno. Tapi bola masih bisa diblok. Hingga akhirnya, Heri Susanto menambah pesta gol Persija menjadi 5-0 pada menit ke-89. Heri berhasil lolos dari perangkap off-side, yang kemudian menaklukkan Nadeo di dalam kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta
Pelatih: Ivan Kolev

26 Andritany Ardhiyasa; 3 Dany Saputra, 6 Maman Abdurrahman, 4 Ryuji Utomo, 14 Ismed Sofyan; 10 Bruno Matos, 7 Ramdani Lestaluhu, 32 Rohit Chand; 11 Novri Setiawan, 25 Riko Simanjuntak, 21 Silvio Escobar

Cadangan: 53 Daryono, 86 Steven Paulle, 16 Tony Sucipto, 23 Nugroho Fatchur Rochman, 45 Sandi Sute, 94 Heri Susanto, 72 Rishadi Fauzi

Borneo FC
Pelatih: Fabio Lopez

1 Nadeo Arga Winata; 7 Abdul Rahman, 3 Jan Lammers, 19 Javlon Guseynov’ 24 Diego Michiels; 6 asri Akbar, 25 Finky Pasamba, 10 Renan da Silva, 33 Wahyudi Hamisi, 14 Abrizal Umanailo; 12 Lerby Eliandry

Cadangan: 31 Gianluca Claudio Pandeynuwu, 27 Firdaus Ramadhan, 4 Wildansyah, 48 Ichsan Kurniawan, 22 Sultan Samma, 28 Terens Puhiri, 80 Ulul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here