Home Berita Sepakbola Borussia Dortmund Adalah Tempat Tepat Untuk Youngster

Borussia Dortmund Adalah Tempat Tepat Untuk Youngster

738
0
Jorg Heinrich

Jorg Heinrich menilai Borussia Dortmund adalah tujuan yang tepat untuk para pemain muda dalam menimba ilmu.

BERITA TERKINI – Legenda Borussia Dortmund Jorg Heinrich menyatakan, klub kesayangannya ini adalah tempat yang paling tepat untuk para pemain muda dalam mengasah dan mengembangkan bakatnya.

Die Schwarzgelben memang cukup dikenal sebagai pencetak bibit-bibit unggul di belantika sepakbola Eropa.

Pemain muda klub raksasa Bundesliga Jerman ini yang paling menonjol sekarang adalah Jadon Sancho. Remaja kelahiran Inggris tersebut terus mencuri perhatian berkat suguhan penampilan cemerlangnya sejak bergabung pada 2017 silam.

Youngster berusia 19 tahun ini telah mengemas delapan gol dan 13 assist dalam 28 penampilannya bagi Dortmund di ajang Bundesliga musim ini. Sancho juga menjadi salah satu dari sepuluh youngster dengan penampilan terbanyak di kampanye 2018/19.

Dalam wawancaranya bersama Goal Indonesia, Heinrich menuturkan, siapa pun para remaja yang ingin tumbuh secara optimal, datanglah ke Dortmud.

“Dortmund adalah destinasi yang tepat untuk para pemain muda,” ucap legenda yang pernah mengantarkan Dortmund juara Liga Champions 1997 itu.

“Jadon Sancho contohnya. Jika dijual sekarang, dia baru satu setengah tahun berada di sini, tapi berkembang pesat, dan sekarang sanggup menjadi pemain top di sini,” sambungnya.

Para raksasa Eropa belakangan memang mulai santer dihubungkan dengan nama Sancho. Salah satunya adalah Manchester United. Ditegaskan Heinrich, pihaknya akan selalu berusaha memagari pemain potensialnya agar tidak dibajak rival Eropa.

“Tentu kami berharap bisa mempertahankan dia selama mungkin di klub ini,” tandas pria kelahiran 1969 silam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here