Home Berita Sepakbola Cerita Pemain Madura United Soal Pesta Demokrasi Tahun Ini

Cerita Pemain Madura United Soal Pesta Demokrasi Tahun Ini

362
0
Madura United

Para Pemain Madura United tersebut menyempat waktu datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

BERITA TERKINI – Kesibukan dengan dunia sepakbola tak membuat para pemain Madura United lupa menggunakan hak pilihnya. Mereka menyempat waktu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memberikan suaranya.

Penyerang naturalisasi Madura United Greg Nwokolo, pun memberikan cerita saat dirinya memberikan hak suara. Ia datang ke TPS yang berada tak jauh dari rumahnya di Surabaya.

“Para petugas dan calon pemilih sama-sama warga negara Indonesia yang menjalankan kewajiban mereka masing-masing. Saat mereka meminta berfoto dengan saya, saya layani karena saya senang dan mereka juga sangat senang. Bagian dari cara saya menghibur mereka yang antre dan capai bertugas,” kata Greg dikutip dari laman resmi klub.

Tak hanya Greg, bek Madura United Fachruddin Ariyanto juga berbagi kisah tentang pemilu tahun ini. Ia menyebut tidak kesulitan menentukan pilihan meski ada lima surat suara yang harus dicoblos.

“Saya milih di Klaten. Tadi saat sampai di sana sekitar jam 9.30 (WIB). Ramai sekali tadi di TPS saya. Saya sudah biasa ketemu sama mereka dan berbincang dengan tetangga-tetangga saya,” ucap Fachruddin

“Yang pasti saya tadi sudah memilih yang terbaik menurut saya tanpa ada intervensi dari pihak siapa pun. Saya mengikuti apa kata hati saya,” tambahnya.

Bahkan Alfath Fathier sampai rela terbang ke Bandung untuk memberikan hak suaranya. Di sana ia sekaligus bernostalgia karena bertemu dengan beberapa teman semasa kecilnya dulu.

“Tadi banyak teman-teman yang dekat dengan Alfath sejak kecil. Jadi tadi ceritanya jadi nostalgia sambil berangkat bareng ke TPS.”

“Bagi Alfath, pemilu kali ini bukan semata-mata menggunakan hak pilih. Bersyukur teman-teman sangat akur meski sebagian ada yang berbeda pilihan. Itu juga sama saat bermain sepakbola, meski berbeda klub dan harus menjadi lawan di lapangan, usai pertandingan adalah teman.”

Sementara winger Madura United Andik Vermansah, merasa senang tidak ada ketegangan saat memilih di TPS. Ia mengatakan orang yang hadir di lokasi tersebut tetap solid meski berbeda pilihan.

“Saya sangat bahagia hari ini, karena bisa mengikuti pemilihan di Surabaya. Sambutan warga juga sangat baik sangat akrab, mereka saling menghibur dan tidak ketegangan dalam pemilihan di TPS tempat saya memilih. Saat mereka meminta berfoto, bagi saya niatannya ini adalah moment untuk terus menjaga persaudaraan meski yang datang ke TPS berbeda pilihan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here