Home Berita Sepakbola Chelsea 1-1 Brighton, The Blues Membuang Poin Penting

Chelsea 1-1 Brighton, The Blues Membuang Poin Penting

43
0
Chelsea 1-1 Brighton

Kompas-bola.com – Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-20, laga antara Chelsea vs Brighton berakhir imbang 1-1. Keduanya berbagai angka setelah pertandingan berjalan 90 menit di kandang Chelsea pada Kamis dini hari.

Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea dan Brighton di luar dugaan keduanya berbagai angka. Bila dilihat dari skuad keduanya, The Blues memiliki banyak keunggulan seharusnya bisa memenangkan pertandingan kemarin.

Asuhan Thomas Tuchel bersikeras untuk menghadapi Brighton walaupun laga berjalan di kandang sendiri. Mantan juara Liga Champions 2021, The Blues belum mampu melihatkan penampilan terbaik di musim ini.

Poin penting saat bertanding melawan Brighton harus sirna sia-sia setelah Chelsea dibobol pada menit akhir. Tim asuhan Tuchel mengharapkan hasil positif, namun faktanya berkata sebaliknya sehingga harus menerima hasil imbang.

Mengapa bisa dikatakan poin penting? Mengingat saat The Blues melawan Brighton sedang dalam misi mengejar Manchester City di puncak klasemen. Mengingat Chelsea sampai babak ke-19 berada di urutan ke-3 klasemen.

Tiga poin hilang menjadi satu angka saja, membuat Chelsea harus berusaha lebih keras untuk mengejar ketertinggalan dari puncak klasemen. Inilah jalannya pertandingan antara yang seru antara Chelsea vs Brighton kemarin.

Chelsea Kebobolan di Menit Akhir Pertandingan

Laga berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (30/12) dini hari membuat Chelsea terpaksa imbang melawan Brighton. Pada awal laga berjalan, kedua tim sudah menunjukkan saling menyerang untuk mendapatkan gol.

Keberuntungan berpihak kepada Chelsea yang berhasil meceploskan gol ke gawang Brighton melalui Lukaku. Assist Mount mampu dimaksimalkan Lukaku untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Chelsea, namun di babak kedua ada perbedaan ditunjukkan Brighton. Tim lawan mampu mendominasi pertandingan terbukti dengan kerja kerasnya sampai menit akhir laga.

Danny Welbeck yang masuk pada menit 80 berhasil menjebol gawang Chelsea di akhir pertandingan. Tepatnya gol diciptakan Welbeck di menit ke-90+1, atau masa perpanjangan yang membuat Chelsea menyesal.

Memang Brighton sudah berusaha keras dengan tembakan ke arah gawang ada 6 kali, kemudian mereka menang penguasaan bola. Sedangkan The Blues harus merelakan 2 poin hilang akibat gol Welbeck.

Masing-masing tim berbagi 1 angka, sehingga Chelsea berada di urutan ke-2 klasemen dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Brighton masih jauh di bawah karena posisi ke-10 dengan torehan poin sebanyak 24.

Kesempatan Juara Liga Inggris Semakin Tipis

Mendapatkan kemenangan dalam setiap pertandingan di Liga Inggris merupakan hal wajib bagi tim yang ingin juara. Hal itu disebabkan adanya persaingan ketat di papan atas klasemen Liga Premier Inggris.

Kehilangan poin penting saat melawan Brighton membuat Chelsea terpaut 8 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Selisih 8 poin bukan menjadi hal mudah untuk dikejar, apalagi ini Liga Inggris.

Hasil imbang kemarin membuat Chelsea rawan terjun ke peringkat ketiga karena Liverpool masih menyisakan satu laga. Dengan selisih 1 poin saja, Liverpool kalau menang akan menggeser Chelsea menjadi posisi ke-3.

Menariknya, pasukan Thomas Tuchel semakin loyo di akhir-akhir laga krusial, membuat The Blues tidak mampu mengejar titel kejuaraan. Mereka harus bersaing dengan Liverpool yang memiliki selisih poin sangat tipis.

Pada saat ditahan imbang oleh Brighton, Chelsea memastikan 5 laga terakhir kandang terakhir di EPL hanya meraih 7 poin. Dengan rincian sekali menang, sisanya berupa hasil imbang yang membuat rugi.

Jauhnya angka antara Chelsea dan Manchester City sebagai pemuncak klasemen membuat kans juara semakin sulit diraih. Apabila ingin menjuarai Liga Inggris, Chelsea harus memenangkan seluruh sisa pertandingan musim 2021/2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here