Home Berita Sepakbola Chelsea vs Real Madrid: El Real Unggul 3-1 Berkat Hattrick

Chelsea vs Real Madrid: El Real Unggul 3-1 Berkat Hattrick

442
0
Real Unggul 3-1 Berkat Hattrick banzema

Kompas-bola.com – Chelsea dan Real Madrid telah merampungkan leg pertama untuk perempat final Liga Champions musim 2021-2022, Kamis (07/04/2022) dini hari WIB. Real Madrid sendiri menyambangi markas Chelsea pada laga tersebut.

Berlangsung di Stamford Bridge, Los Blancos, julukan Real Madrid, selaku tim tamu mampu ungguli tim tuan rumah. Karim Benzema jadi bintang utama pada pertandingan kali ini, berkat hattrick yang dibuatnya.

Jalannya Babak Pertama: Chelsea Menekan di Awal, Real Madrid Mampu Unggul 2-1

El Real, julukan lain Real Madrid, berada di bawah bayangan rekor buruk sebelum laga hari ini. Mengingat skuadnya belum pernah cetak kemenangan atas The Blues, julukan Chelsea, sebelum laga ini.

Namun Benzema mampu bermain menggila bahkan sejak babak pertama karena mampu persembahkan 2 gol. Sebenarnya Chelsea merepotkan bek tamu sejak kick off. Setidaknya pada 10 menit awal memberi tekanan kuat.

Namun di tengah gempuran tersebut, nyatanya Madrid mampu memperoleh peluang pertama ketika Fede Valverde berikan umpan ke Vinicius Junior. Sayangnya bola masih membentur tiang Edouard Mendy.

Sampai di menit 21, Vinicius serta Benzema membuat tekanan dari sebelah kiri. Diakhiri dengan Benzema yang menyundul bola dan gol. Los Blancos Unggul terlebih dahulu, skor berubah jadi 1-0.

Hanya tiga menit berselang, pemain Madrid masih bersemangat atas Euphoria sebelumnya, ternyata mampu tambah keunggulan. Benzema lagi-lagi melakukan sundulan ke gawang Mendy, berkat umpan lambung dari Luka Modric.

Skuad tuan rumah berusaha mengejar dengan memberi penekanan. Hingga berhasil dapatkan gol berkat Kai Havertz. Harvetz sendiri melanjutkan crossin dari Jorginho yang selanjutnya di tepis kiper, tetapi berhasil lolos.

Peluang terakhir datang pada menit 42 untuk Los Blancos. Tejadi saat Jorginho gagal hadang bola dari Vinicus. Sayangnya tembakan Benzema melebar ke samping gawang, sehingga belum berhasil cetak gol tambahan.

Akhirnya tiga menit berselang hingga wasit meniupkan peluit tanda usainya babak pertama. Skor bertahan 2-1 dengan keunggulan skuad asuhan Carlo Ancelotti, berkat dua tembakan dari Benzema.

Jalannya Babak Kedua: Benzema Tambah 1 Gol, Cetak Hattrick untuk Los Blancos

Hanya satu menit usai jeda, Mendy ternyata membuat kesalahan dengan menguasai bola liar dari serangan tim lawan. Namun ketika dirinya mencoba mengarahkan ke Antonio Ruediger, Benzema malah memotong di belakangnya.

Sehingga striker Madrid tersebut tanpa ada penghadang berhasil arahkan bola tepat ke gawang Chelsea. Menjadikannya cetak hattrick pada laga tersebut. Skor berubah jadi 3-1, membuat El Real lebih percaya diri.

Kemudian masuk ke menit 49, Azpilicueta coba menembakkan bola dari jarak 39 yard. Hanya saja Courtois masih mampu menepisnya. Tentunya tim tamu masih terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Salah satunya adalah Thomas Tuchel memutuskan untuk menurunkan Romelu Lukaku serta Hakim Ziyech. Sayangnya Lukaku justru sia-siakan peluang yang datang di menit ke-69. Dirinya belum mampu eksekusi umpan silang Azpilicueta.

Mount juga menjadi salah satu pemain yang hampir persembahkan gol untuk Chelsea. Sayangnya tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti Madrid, masih melayang di atas gawang.

Masih berusaha kejar ketertinggalan, Chelsea kembali dapatkan kesempatan di menit 84. Reece James berusaha arahkan serangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu ditepis Courtois.

Pada injury time skuad tuan rumah kembali dapatkan kesempatan. Hanya saja Ziyech belum mampu getarkan gawang Madrid. Menjadikan duel Chelsea vs Real Madrid tersebut menghasilkan skor 3-1 dengan kemenangan Madrid.

Hasil ini menjadikan El Real dalam kendali maju semifinal, mengingat leg berikutnya akan digelar di Santiago Bernabeu. Sementara itu The Blues bisa lolos dengan keunggulan paling sedikit selisih tiga gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here