Home Sepakbola Claude Makelele Kecam Selebrasi Tidak Sopan Paul Pogba

Claude Makelele Kecam Selebrasi Tidak Sopan Paul Pogba

64
0
Claude Makelele Kecam Selebrasi Tidak Sopan Paul Pogba
Paul Pogba

Makelele mengaku tidak terkesan dengan kelakar Paul Pogba setelah mencetak gol baru-baru ini.

BERITA TERKINI¬†–¬†Mantan gelandang Chelsea, Claude Makelele, menyatakan, selebrasi gol Paul Pogba adalah sikap tidak hormat kepada lawan-lawannya.

Pogba kembali menampilkan performa yang sensasional untuk Manchester United setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim, yang menggantikan posisi Jose Mourinho.

Pogba mencetak dua gol lawan Huddersfield Ton di laga Boxing Day sebelum bintang asal Prancis berusia 25 tahun itu kembali mencetak dua gol ketika The Red Devils menang 4-1 atas Bournemouth di Old Trafford, Minggu (30/12).

Pogba sempat memiliki hubungan yang buruk dengan Mourinho. Mantan gelandang Juventus itu bahkan berada di bangku cadangan di tiga pertandingan Liga Primer terakhir di bawah asuhan arsitek asal Portugal tersebut.

Setelah Solskjaer menangani tim, Pogba langsung dipanggil untuk pertandingan lawan Cardiff City, sesaat sebelum Natal.

Usai dua gol ke gawang The Cherries, Pogba merayakannya dengan beberapa gerakan tarian yang bernada kelakar. Ia kemudian mengakui kalau para pemain “bersenang-senang” di bawah asuhan Solskjaer.

Meski begitu, Makelele menanggap selebrasi gol Pogba adalah tindak yang tidak sopan.

“Satu contoh adalah Thierry Henry,” ujar Makelele kepada Astro SuperSport.

“Ketika ia mencetak gol sebelumnya, begitu banyak gol, ia tidak pernah bahagia.”

“Suatu hari saya bertanya kepada Thierry, ‘Kenapa?’ Ia menjawab, ‘Ini adalah cara saya merayakan gol saya. Saya tahu orang-orang tidak suka ini, tapi saya suka ini. Saya tidak mengubahnya’.”

“Buat saya, itu berarti terkadang Anda tidak menghormati lawan Anda, Anda tahu?”

“Itu membuat frustrasi. Saya hadapi Pogba. Jika saya adalah pemain, saya ingin katakan kepada dia, ‘Dengar, lakukan ini di ruang ganti, bukan sekarang. Itu membuat frustrasi. Anda menang 4-0, Anda menari-nari di depan saya.”

Makelele mengakui dirinya sering bereaksi dengan marah ketika ada pemain yang melakukan sesuatu yang sama dengan itu sepanjang kariernya, termasuk mantan striker Barcelona Ronaldinho.

“Saya punya banyak sejarah, bukan hanya Ronaldinho,” ujar Makelele lagi.

“Itulah sepakbola–kadang Anda harus menjelaskan kepada pemain di depan Anda, memberikan rasa hormat juga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here