Home Berita Sepakbola Daftar Pemain yang Diinginkan Xavi untuk Memperkuat Barca

Daftar Pemain yang Diinginkan Xavi untuk Memperkuat Barca

43
0

Kompas-bola.com – Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Performa Barcelona yang kian memburuk menjadi salah satu alasan Ronald Koeman harus diberhentikan sebagai pelatih.

Joan Laporta selaku presiden Barca mendatangkan mendatangkan Xavi Hernandez karena sudah ada perjanjian sebelumnya. Dikarenakan Xavi selalu terbuka untuk Blaugrana apabila dibutuhkan siap dijadikan pelatih yang menjadi kenyataan saat ini.

Diresmikannya Xavi sebagai pelatih baru tim raksasa asal Catalan membuat harapan para fans kembali muncul. Salah satu mantan gelandang terbaik Barcelona yang sekarang menjadi pelatih menginginkan pemain baru.

Mengingat sekarang skuad Barca didominasi oleh pemain berusia muda, sehingga belum memiliki banyak pengalaman. Ia mengharapkan ada dana suntikan yang diberikan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin.

Skuad muda dari Barca dinilai Xavi belum bisa bersaing di ajang Liga Champion maupun La Liga. Oleh karena itu dibutuhkan pendatang baru sebagai amunisi memperkuat tim dalam melanjutkan warisan Koeman.

Adapun daftar pemain yang sampai sekarang masuk dalam keinginan Xavi Hernandez demi memperkuat Barcelona di musim ini. Agar tidak penasaran, inilah daftar pemain bintang sedang diincar oleh Barca untuk didatangkan.

Membutuhkan Pemain Sayap Layaknya Sterling

Tidak lama setelah menjadi seorang arsitek Barca, Xavi langsung menunjukkan ketertarikan terhadap pemain sayap. Ia menilai bahwa saat ini tim raksasa Catalan membutuhkan amunisi baru dalam memperkuat sebagai klub.

Salah satu pemain yang dibutuhkan adalah posisi sayap, opsinya ada Sterling dengan mengandalkan kecepatannya. Xavi Hernandez tertarik dalam mendatangkan pemain sayap asal Manchester City yag sekarang sering dicadangkan.

Sterling saat ini sedang mengalami penurunan performa, sebab di tim Manchester City ada persaingan ketat. Kesempatan Barcelona sangat terbuka untuk mendatangkan Raheem Sterling, namun ada masalah pada kemampuan finansial.

Bukan hanya Sterling, namun ada nama lain yang diincar oleh pelatih Xavi yaitu pemain asal Chelsea, Pulisic. Saat ini Pulisic juga mengalami masa-masa sulit di Chelsea, sebab Ia habis cedera.

Cedera yang menimpa Pulisic menjadi salah satu penghadang performa untuk memasuki tim utama Chelsea. Namun, Pulisic tetap dijadikan incaran Barca apabila mampu didatangkan dan memiliki finansial yang cukup.

Selain itu, Ferran Torres juga dibutuhkan Xavi untuk memenuhi lini depan yang kurang amunisi. Sebab sampai detik ini lini serang Barca sedang mengalami keterpurukan, karena dilanda badai cedera.

Kedatangan Alves ke Camp Nou

Pemain lain yang dibutuhkan dan sudah berhasil didatangkan Xavi yaitu bek kanan legenda Blaugrana. Dani Alves menjadi bek kanan legenda Barca yang kembali datang ke Camp Nou baru kemarin.

Kedatangan Alves salah satu tujuan Xavi, karena diperlukan untuk membimbing pemain muda khususnya di area bek. Dani Alves datang secara gratis dengan gaji yang cukup kecil, membuat Barca tetap irit.

Usianya menginjak 38 tahun membuat Alves digadang-gadang hanya dijadikan mentor di bangku cadangan. Pemain senior asal Brasil ini memiliki misi untuk membuat skuad Barca kembali bangkit dari keterpurukan.

Terakhir, posisi gelandang yang banyak membuat Xavi tetap menginginkan pemain baru dengan segudang pengalaman seperti Thiago. Pemain Liverpool ini merupakan alumni Barca di masa keemasan, walaupun usianya sudah 30 tahun.

Ada ketertarikan Barcelona terhadap Thiago Alcantara untuk memperkuat lini tengah agar bisa mengimbangi musuh di ajang Liga Champion. Kedatangan Thiago Alcantara bisa menggantikan Busquets sebagai gelandang jangkar di Blaugrana.

Melihat situasi finansial Barcelona yang sedang memburuk, Joan Laporta memberikan dana hanya 10 juta euro. Xavi Hernandez memiliki ketertarikan semua pemain di atas untuk memperkuat skuad Barcelona pada era sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here