Home Berita Sepakbola Daniele De Rossi Tinggalkan Klub Di Akhir Musim

Daniele De Rossi Tinggalkan Klub Di Akhir Musim

86
0
Daniele De Rossi

Pemain paling loyal kedua di Olimpico,Daniele De Rossi, setelah Francesco Totti tersebut akan menjalani laga terakhirnya saat Roma menghadapi Parma (26/5).

BERITA TERKINIAS Roma memastikan karir panjang Daniele De Rossi bersama Giallorossi telah memasuki fase penutup dan akan berakhir pada penghujung musim ini.

De Rossi menembus skuat utama Roma dari tim akademi, ia mencatatkan 615 penampilan dan 63 gol selama 18 tahun memperkuat klub ibukota Italia tersebut. Ia hanya kalah dari legenda Francesco Totti dalam hal jumlah caps bersama klub.

“Selama 18 tahun, DAniele telah menjadi detak jantung AS Roma,” ujar presiden Jim Pallotta seperti dilansir laman resmi klub.

“Dia selalu masuk ke lapangan dengan kebanggaan, menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa, mulai debutnya pada 2001 hingga ia dipercaya mengemban tanggung jawab sebagai kapten.”

Bersama Roma, De Rossi memenangkan Coppa Italia dua kali pada 2007 dan 2008, serta satu Supercoppa Italia pada 2007, ketika ia mencetak gol penentu di Giuseppe Meazza atas Inter Milan.

Bagaimanapun juga, De Rossi belum memutuskan untuk gantung sepatu. Pada usianya yang ke-35 tahun, ia masih memiliki rencana mencari pengalaman baru di luar Roma.

“Kita semua akan tersentuh ketika melawan Parma, dia mengenakan jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya dan kami menghargai keputusan dia untuk terus melanjutkan karir sepakbola, meski nyaris berusia 36 tahun, dia akan hengkang dari Roma,” lanjut Pallotta.

“Mewakili seluruh klub, saya ingin berterima kasih kepada Daniele atas kerja keras luar biasa di klub. Pintu Roma selalu terbuka untuk dia dengan peran baru kapanpun dia memutuskan untuk kembali.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here