Home Berita Sepakbola “Debut” Phil Jones Menuai Banyak Pujian Setelah Absen Cidera

“Debut” Phil Jones Menuai Banyak Pujian Setelah Absen Cidera

44
0

Kompas-bola.com – Phil Jones, Bintang Man United kembali ke lapangan hijau setelah hampir dua tahun lamanya menepi karena mengalami cidera. Bahkan walaupun the Red Devils kalah pertandingan ‘debutnya’, Jones tetap banjir pujian.

Sebagai pelatih dari the Red Devils, Ralf Rangnick justru membuat masyarakat terkejut. Sebab ia meletakkan sang bek di jantung pertahanan dan bekerja sama dengan Raphael Varane, pemain baru Man United.

Karena itulah banyak orang merasa khawatir mengingat Phil yang sudah absen cukup lama di lapangan hijau karena cideranya. Namun dengan memberikan penampilan memukaunya, Jones berhasil melewati ekspektasi orang-orang.

Namun disayangkan bek berusia 29 tahun ini tidak berhasil memberikan kemenangan di laga ‘debut’ tersebut untuk tim-nya, Man United. Namun walaupun gagal mempersembahkan kemenangan, ia tetap panen pujian.

Kehadirannya di jantung pertahanan the Red Devils justru bisa membuat tim tidak kebobolan hingga pada menit ke-82. Akan tetapi, pada akhirnya tetap saja pasukan Rangnick harus mengakui keunggulan lawan.

Setan merah pada laga Selasa, 4/1/2022 dini hari harus menerima kekalahan dengan skor 1-0 untuk tamunya, Wolverhampton. Gol tersebut dicetak Wolves di menit ke-82 oleh Joao Moutinho.

Pujian dari Mantan Pemain

Aksi menakjubkan dari Jones tersebut pastinya mengundang kekaguman dari masyarakat pastinya. Setelah pertandingannya usai, banyak komentar positif yang mengarah pada bek 29 tahun itu dari beragam kalangan.

Satu diantaranya ialah dari mantan pemain bek setan merah, David May. Ia mengatakan jika penampilan Jones sangat bagus, mengingat berapa lama waktu yang sudah dihabiskannya selama masa cidera.

Jones juga telah melakukan pertandingan dengan sangat bagus. David juga menambahkan jika ada suatu hal yang baik terjadi saat laga tersebut, maka performa dari Phil itu merupakan salah satunya.

Selain itu komentar lain juga datang dari Siobhan Chamberlain, mantan kiper dari tim MU wanita. Ia yakin bahwa Phil Jones dapat membantu setan merah setidaknya untuk mendapatkan satu poin.

Mengingat tekanan mental didapat oleh Jones, sebaiknya Rangnick tetap membiarkannya bermain di lapangan. Jones juga bisa menunjukkan performa terbaiknya seperti yang dilakukannya pada laga tersebut.

Poin bisa saja didapatkan oleh tim setan merah dimenit terakhir jika berhasil mendapat tendangan bebas. Jadi bisa saja ketika MU lawan Aston Villa mendatang Jones akan kembali dimainkan.

Pemain Terbaik di Tim MU

Sejak Januari 2020 kemarin, Phil Jones memang absen bertanding bersama tim utama Manchester United. Ia alami cidera dan sempat hiatus dari skuad utama the Red Devils untuk memulihkan tubuhnya.

Namun saat ini bek 29 tahun ini telah kembali setelah 712 hari harus absen tidak bermain bersama tim utama. Mantan bek timnas Inggris, Micah Richards juga turut memberikan pujian.

Pada pertandingan Selasa dini hari kemarin, Richards memberikan pujian pada Jones mengenai performanya selama di lapangan. Menurutnya, Phil merupakan pemain terbaik di skuad the Red Devils hari itu.

Melihat bagaimana performa dirinya selama beberapa tahun terakhir itu, penampilannya cukup bagus. Terlepas dari gol yang bisa didapatkan dari sundulannya dimana mampu dilakukan lebih baik lagi oleh Phil.

Namun Anda akan sadar jika melihat bagaimana penampilannya secara utuh. Dimana posisinya dan rasa percaya diri yang dipunyai tidak seperti dia sudah absen dalam jangka waktu cukup lama.

Luke Shaw juga memberikan pujian jika bek MU itu merupakan pemain fenomenal. Shaw tahu benar seberapa banyak keadaan sulit yang harus dijalani selama absen dan kini harus bangkit kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here