Home Berita Sepakbola Dembele Enggan Perpanjang Kontrak Barca dengan Alasan Ini

Dembele Enggan Perpanjang Kontrak Barca dengan Alasan Ini

42
0
Dembele

Kompas-bola.com – Striker muda tim Barcelona, Ousmane Dembele baru kemarin memberikan konfirmasi bahwa dirinya tidak ingin melanjutkan di Catalan. Pernyataan Dembele membuat sebagian besar fans Barca kecewa lantaran tidak mau memperpanjang kontrak.

Bintang Blaugrana yang baru berusia 24 tahun ini sedang mengalami performa buruk selama memperkuat raksasa Catalan. Pasalnya Ia didatangkan menjadi pengganti Neymar pada tahun 2017 dengan harapan bisa bersinar.

Namun hampir 5 musim dijalani bersama Barca, Dembele malah justru sering mengalami cedera dan banyak absen di pertandingan penting. Di tahun pertama kedatangan Ousmane cukup bagus karena berhasil memberikan perubahan.

Tetapi setelah tahun bertama bersama Barcelona, performa Ousmane terus menurun sampai digadang-gadang menjadi bintang muda yang gagal. Sebelum memperkuat Barca, Dembele sempat bersinar ketika menjadi pemain Borussia Dortmund.

Pemain asal Prancis tersebut merasakan ketidaknyamanan di Barcelona akhir-akhir ini, sehingga memutuskan enggan perpanjang kontrak. Adapun alasan Dembouz, sapaan akbrab Dembele tidak ingin tinggal lama lagi bersama Blaugrana.

Di musim ini, Dembele baru mencatatkan pertandingan 5 kali di La Liga Spanyol tanpa menyumbang gol sama sekali. Penasaran mengapa Dembouz ingin mengakhiri kontraknya bersama Barca akhir musim? Inilah alasannya.

Peningkatan Gaji dan Pemenuhan Bonus

Penyerang sayap muda asal Prancis memiliki kontrak dengan Barcelona sampai akhir musim 2021/2022. Tinggal separuh perjalanan lagi tepatnya Barca sedang bersikeras memberikan usaha terbaik untuk negosiasi perpanjangan kontrak Dembele.

Di tengah-tengah upaya terakhir Barca meyakinkan Dembele, Ia justru menyatakan ingin meninggalkan Barcelona. Hal itu dipengaruhi oleh alasan utama Dembele ingin meningkatkan gaji dan pemenuhan bonus selama dikontrak baru Blaugrana.

Melihat kondisi keuangan tim raksasa asal Catalan sedang tidak baik, otomatis Barca memilih mundur dari negosiasi. Pihak tim menegaskan bahwa mereka telah menyerah untuk memperbarui kontrak Dembouz dan memilih mengakhirinya.

Mengingat Dembele meminta gaji kotor tahunan ditingkatkan menjadi 40 juta euro, sedangkan keuangan Barca belum sehat. Bukan hanya itu saja, Dembouz juga menginginkan pemenuhan bonus sebesar 20 juta euro.

Melihat buntunya proses negosiasi antara Blaugrana dengan Dembele membuat peluang keluar terbuka lebar. Ousmane bisa menjalani negosiasi bersama tim lain apabila ada yang tertarik pada bursa transfer Januari 2022.

Walaupun kontraknya masih berakhir akhir musim panas tahun 2022, kalau Dembele belum memperpanjang bersama Barca, maka statusnya bebas transfer. Layaknya Messi, apakah akan terjadi lagi pemain Barca keluar secara gratis?

Cedera yang Sering Dialami Ousmane

Kabar negosiasi yang diputuskan tidak akan diperpanjang memiliki alasan lain karena cedera cukup sering dialami Dembele. Seringnya cedera dari Ousmane merugikan Barcelona karena performanya tidak bikin tim semakin bagus.

Padahal di era kepelatihan Xavi, Ousmane akan diandalkan secara penuh supaya mampu bersinar bersama Barca. Memang kalau keinginan Dembouz mau pergi, Blaugrana tetap saja tidak berhak membentenginya.

Bila tim Catalan memenuhi gaji dan bonus Dembele, pertimbangan lain seringnya cedera mungkin akan mengganggu tim. Lebih baik mengakhiri kontrak dengan gratis, walaupun sebenarnya Barca masih membutuhkan Ousmane.

Alasan berikutnya, Dembele sedang tidak bahagia ketika berada di salah satu tim raksasa Spanyol tersebut. Hal itu dirasakan olehnya lantaran Barcelona sedang berjuang di papan tengah klasemen La Liga.

Semenjak ditinggal Lionel Messi, Barcelona mengalami perubahan besar di dalam skuad maupun staff. Menurunnya performa tim membuat Dembele kurang berbahagia mengingat sampai sekarang belum juga berhasil menjebol satu gol.

Keberadaan negosiasi alot memberikan efek perpisahan antara Dembele dengan Barcelona di akhir musim panas 2022. Dembele dipastikan ingin pergi dari Barca tanpa memperpanjang kontrak alias sebagai pemain gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here