Home Berita Sepakbola Deretan Pemain Iran yang Merumput di Eropa, Mana Favoritmu?

Deretan Pemain Iran yang Merumput di Eropa, Mana Favoritmu?

161
0

Kompas-bola.com – Iran memang jadi salah satu bentuk kekuatan dari dunia sepak bola di Asia. Dimana Iran sendiri sudah cukup berlangganan masuk ke piala dunia sejak dulu.

Bukan hanya itu saja, Iran sendiri juga sudah sukses mendapatkan juara Piala Asia sebanyak 3 kali. Tidak heran banyak klub top Eropa ingin merekrut para pemainnya.

Tentunya, sepak bola Iran yang mendominasi kawasan Asia ini tidak jauh dari banyaknya jumlah pesepakbola terbaik. Timnas Asia Tengah ini tentunya menjadi salah satu klub dimana banyak diinginkan klub lain.

Daftar Nama Pemain yang Bergabung

Ada banyak pemain sepakbola yang ingin bergabung bersama tim besar Eropa, namun pastinya tidak mudah juga. Disini deretan pesepak bola Iran yang merumput di Eropa ini mayoritas di liga primer Portugal.

  1. Saman Ghoddos – Brentford

Saat ini Ghoddos berada di Brenford, klub EPL (English Premier League). Sebelumnya pemain yang posisinya lini gelandang tengah ini membela Amiens SC dan alumni Bunkeflo, klub Swedia.

Namun disayangkan pesepak bola 28 tahun ini masih belum mendapatkan tempat pertama Brentford. Namun pesepakbola yang lahir di Malmo, Swedia ini kerap jadi pemain pengganti dan memperkuat tim-nya.

  1. Alireza Jahanbakhsh – Feyenoord

Alireza merupakan player dari Iran yang sekarang ini sedang membela klub Belanda. Pemain 28 tahun ini juga sebelumnya sempat memperkuat tim Eropa lain, seperti NEC Nijmegen, AZ Alkmaar, dan Brighton.

Player yang posisinya sayap kanan ini sukses jadi tim andalan dari Feyenoord. Bahkan sebagai pemain utama yang bermain di timnas Iran, ia juga dapat diandalkan.

  1. Mehdi Taremi – FC porto

Mehdi Taremi merupakan salah satu player Iran yang cukup populer dan dikenal. Sejak 2020 lalu, pemain berasal dari Bushehr tersebut telah gabung dengan FC Porto.

Sebelumnya, Taremi juga sudah pernah membela Rio Ave, klub portugal sepanjang satu musim. Pemain 29 tahun ini dikenal sebagai andalan Porto dan sejak 2015 juga sudah membela timnas Iran.

  1. Ali Alipour – Maritimo

Pemain 26 tahun itu sejak 2020 sudah membela klub Maritimo dan datang dari klub Persepolis, Iran dimana telah membuat namanya besar. Alipour sendiri juga posisinya sebagai striker.

Ia belum jadi striker pilihan pertama di klub asal Pulau Madeira ini. Walaupun demikian, dirinya masih sering dikeluarkan sebagai pemain pengganti, itu dilakukan supaya Maritimo semakin kuat serangannya.

  1. Alireza Beiranvand – Boavista

Ada juga pemain yang menjaga gawang ini, ia telah membela Boavista saat 2021/2022 dan dipinjam dari Royal Antwerp, klub Belgia. Pesepakbola 29 tahun tersebut berada di posisi cadangan.

  1. Mohammad Mohebi – Santa Clara

Tahun 2021/2022 Mohebi membela klub dari portugal ini yang sebelumnya juga memperkuat Sepahan dan Shahin Bushehr, klub Iran. Sayangnya winger tersebut belum juga dapatkan tempat di Santa Clara.

  1. Payam Niazmand – Portimonense SC

Masih berada pada Liga Portugal, Payam Niazmand saat ini memperkuat tim Portimonense SC sejak 2021/2022. Sebelumnya, di Iran ia berada dalam klub Serphan dan Paykan FC.

Namun disayangkan, kipper ini belum mendapat posisi inti dalam klubnya sekarang. Baru sebanyak 3 kali di turnamen Taca de Portugal ia main, dan satu kali saat tahun 2020 membela timnas iran.

  1. Sardar Azmoun – Zenit St Petersburg

Sebelum bersama St Pertersburg, Azmoun sempat memperkuat beberapa tim Rusia serta Iran. Bahkan ia juga dikenal sebagai striker yang dapat diandalkan di tim utama St Petersburg.

Tahun 2021/2022, dari 15 laga, ia sukses dapatkan 7 gol liga primer Rusia dan 5 laga liga Champions hasilkan 2 gol. Banyak klub-klub besar yang juga menyukai ketajamannya.

Memang pemain-pemain dari Iran tersebut mampu berkompetisi dalam sepakbola level Eropa. Namun sayangnya masih ada banyak yang belum dipercaya jadi tim inti, dan sebagian besar hanya jadi pengganti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here