Home Berita Sepakbola Deretan Rekor Milik Cristiano Ronaldo Setelah Hat-trick!

Deretan Rekor Milik Cristiano Ronaldo Setelah Hat-trick!

416
0

Kompas-bola.com – Sah! Di usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan catatan sejarah dalam sepak bola dunia. Pemain Manchester United ini memegang rekor gol terbanyak.

Status pencetak skor terbanyak sepanjang masa ia raih usai membobol gawang Tottenham Hotspur. Dalam lanjutan dari Premier League, berlaga di Old Trafford, Cristiano Ronaldo melakukan hat-trick hingga akhirnya mencapai kemenangan.

Manchester United yang dijuluki Setan Merah atau Red Devil pun meraih kemenangan dengan skor 3 – 2. Dua gol dari bintang MU ini tercipta di menit 12 dan 38, awal babak.

Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir, ia mencapai Hat-trick sekaligus memastikan Manchester United berhasil memperoleh skor penuh. Membuat MU menang atas Tottenham, menghindari hasil akhir seri atau perpanjangan waktu.

Rekor CR7 yang Telah ditorehkan di Liga Champion

Selain berhasil membawa kemenangan mutlak bagi seluruh timnya, ia pun turut memberikan rekor pada diri sendiri. Berkat hat-trick tersebut, CR7 menambah gol profesionalnya menjadi 807.

Angka 807 mampu menorehkan namanya ke dalam catatan sejarah dari sepak bola dunia. CR7 menjadi pemain gol paling banyak baik level klub atau Timnas, mengalahkan Rapid Vienna dan Josef Bican.

  1. Pencetak Gol Beruntun Terlama

Merupakan pencetak skor beruntun dan terlama di Liga Champion, menjadikan CR7 sebagai pemain sukses di Liga ini. Pencapaian paling gemilang tentu saja tercatat saat Ronaldo masih membela Real Madrid.

Saat itu, Real Madrid berhasil meraih 2 tropi dari laga antar klub Eropa. Dalam Liga Champion, CR7 mampu membobol gawang lawan secara beruntun dalam 11 laga pertandingan.

Torehan gol dalam 11 laga berurut hingga sekarang masih belum ada yang berhasil menyingkirkan bintang MU ini. Terjadi saat Liga Champion tahun 2016 – 2017, 2017 – 2018.

  1. Pencetak Gol Terbanyak

Tidak salah jika menyebut Cristiano Ronaldo sebagai mesin pencetak gol sepanjang sejarah. Berkat kemampuan ini pula, ia berhasil dipinang banyak klub dengan patokan gaji fantastis.

Kemampuan tersebut dibuktikan dengan 150 gol saat laga Liga Champions, menjadikannya dengan pemilik skor terbanyak. CR7 unggul 15 gol dari saingannya yakni Lionel Messi dari klub Paris Saint German.

Keunggulan 15 angka dari Lionel Messi masih bisa terus melebar karena bintang MU ini masih memiliki pertandingan yang dijalani. Pertandingannya yakni melawan Atletico Madrid pada leg 2, 16 besar.

Rekor Dunia dan Sepanjang Masa

Christiano Ronaldo juga mempunyai rekor dunia yang berhasil dicapainya, berikut rekor yang ia peroleh:

  1. Pencetak Hat-Trick Tertua Piala Dunia

Ketika Piala Dunia 2018, CR7 berhasil mencatatkan hat-tricknya ketika tengah membela Tim Nasional kelahiran yakni Portugal. Saat itu, ia yang berusia 33 tahun tentu saja sedikit diragukan performanya.

Terlebih, ini merupakan ajang terbesar membawa tiap-tiap negara bertanding. Hanya saja, bintang MU berhasil membobol gawang Spanyol hingga menjadikan pemegang rekor pencetak gol hat-trick tertua.

  1. Pemberi Gol Secara Internasional Terbanyak

Cristiano membela Tim Nasional Portugal sudah hampir selama 2 dekade. Ia memimpin di baris depan dan kontribusinya tidak bisa diragukan lagi, hingga dihargai dengan menjadi pencetak gol terbanyak.

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Portugal melawan Republik Irlandia, ia memecahkan rekor melebihi Ali Daei. Dengan gol 109 gol, CR7 pantas menyandang gelar rekornya, dan sekarang telah memiliki 115 angka.

  1. Top Skor FIFA

Terakhir, mungkin merupakan rekor yang sulit digeser oleh pemain lain, yakni sebagi top skor FIFA. Hampir 17 tahun lamanya ia membobol gawang lawan baik tingkat klub atau tingkat Tim Nasional.

Karena kemampuannya serta ambisi membawa tim yang ia bela meraih tropi kemenangan, baru-baru ini ia mendapatan rekor Top Skor FIFA. Hat-trick yang bersarang pada Tottenham membawa angkanya menjadi 806.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here