Home Berita Sepakbola Dibekap Madura United, Langkah PSM Tersendat

Dibekap Madura United, Langkah PSM Tersendat

420
0
Dibekap Madura United, Langkah PSM Tersendat
Madura United

Kemenangan atas PSM membuat Madura United kembali ke lima besar klasemen sementara.

BERITA TERKINI – PSM Makassar gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018 setelah dipaksa menelan kekalahan 3-0 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10) malam WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi PSM di puncak klasemen dengan nilai 50. Sedangkan Madura United yang kembali memetik kemenangan setelah sebelumnya hanya mendapatkan satu imbang dan dua kekalahan naik ke peringkat lima dengan koleksi 43 poin.

Babak pertama

Pertarungan antara Madura United dan PSM berlangsung ketat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim memeragakan permainan agresif demi mendapatkan gol di menit awal.

Peluang untuk membuka keunggulan diperoleh Madura United lebih dulu pada menit ke-11. Umpan Zah Rahan dihalau barisan belakang PSM, dan disambar Fachrudin Aryanto dari jarak dekat. Sayangnya, sepakan Fachrudin melayang di atas mistar.

PSM membalas agresivitas Madura United, dan menebar ancaman dua kali. Setelah sepakan M Rahmat menyambut umpan Guy Junior menerap sisi luar kiri gawang, giliran sundulan Wiljan Pluim yang melebar selang tiga menit kemudian.

Peluang emas kembali didapat Madura United pada menit ke-20. Slamet Nurcahyono berhasil masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan, tapi berhasil diblok kiper Rivky Mokodompit. Bola muntah disambar Bayu Gatra, namun melambung di atas mistar.

Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh di menit ke-41 ketika Madura United membuka keunggulan lewat sontekan Mahamadou Samassa yang menuntaskan umpan Slamet, sehingga membawa Laskar Sape Kerrab unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua

Permainan terbuka tetap diperlihatkan Madura United dan PSM di babak kedua. Madura United menganggap keunggulan satu gol belum aman, sementara PSM ingin menyamakan kedudukan.

Madura United menebar ancaman melalui set-piece pada menit ke-61. Tendangan bebas Fabiano Beltrame berhasil ditepis kiper, dan bola selanjutnya menghajar mistar gawang.

Tekanan tuan rumah memaksa barisan belakang PSM bekerja keras. Selang empat menit kemudian, Bayu meliuk-liuk masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan. Sayangnya sepakan Bayu dari jarak dekat dapat diblok kiper.

Tendangan spekulasi dari jarak jauh sempat dilepaskan Asep Berlian pada menit ke-71. Melihat posisi Rivky yang agak maju, Asep menyepak bola dari jarak 50 meter, tapi dapat ditepis kiper.

Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-86 ketika bola muntah sepakan keras Asep dari luar kotak penalti yang membentur mistar disambar Zah Rahan, sebelum akhirnya gol Samassa menyambut umpan Alfath Fathier selang empat menit kemudian memastikan Madura United memetik kemenangan 3-0.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Madura United: Satria Tama Hardianto; Fachrudin Aryanto, Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Alfath Faathier, Slamet Nurcahyono, Mahamadou Samassa, Bayu Gatra, Zah Rahan.
Cadangan: Hery Prasetyo; Junda Irawan, Munhar, Rizky Dwi Febrianto, Lucky Wahyu, Engelberd Sani, Imam Bagus Kurnia.

Pelatih: Gomes de Oliviera

PSM: Rivky Mokodompit; Abd Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Saldi, Marc Klok, Arfan, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Guy Junior.
Cadangan: Imam Arief Fadilah; Hendra Wijaya, Fauzan Jamal, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Heri Susanto, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert Rene Alberts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here