Home Berita Sepakbola Dijamu PSM Makassar, Pelatih Persija Imbau Suporter Bersikap Sportif

Dijamu PSM Makassar, Pelatih Persija Imbau Suporter Bersikap Sportif

367
0
Dijamu PSM Makassar, Pelatih Persija Imbau Suporter Bersikap Sportif
Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

Pelatih Persija itu juga menegaskan timnya siap menghadapi tekanan dari suporter tim tuan rumah.

BERITA TERKINI – Persija Jakarta bakal menantang PSM Makassar pada pekan ke-31 Liga 1 2018. Bentrok kedua tim akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11).

Pertandingan ini bisa dibilang sebagai salah satu yang bakal menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Mengingat, PSM saat ini menduduki posisi pertama, unggul empat poin dari Persija yang berada di peringkat kedua.

Maka itu, dipastikan laga ini akan dipadati suporter tim tuan rumah. Suporter Persija, The Jakmania, juga diperkirakan bakal hadir langsung ke Makassar.

Melihat hal ini, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, memberikan imbauannya. “Kami ingin suporter yang datang tidak membuat masalah, baik di dalam maupun di luar stadion. Mereka harusnya mendukung saja dan bisa menerima hasil dari pertandingan, menang, imbang, dan kalah,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, dalam jumpa pers jelang laga.

“Meskipun lebih banyak suporter tuan rumah, tapi Jakmania bisa datang ke sini. Saya pikir buat sepakbola Indonesia harus seperti ini, boleh datang dua suporter dari masing-masing tim. Kami tahun ini dalam beberapa pertandingan di tempat lain, Jakmania tidak boleh datang. Tapi sekali lagi saya bilang, sepakbola hanya tiga hasil, yaitu menang, sering, dan kalah. Jadi harus sportif (dalam memberikan dukungan),” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Di samping itu, Teco juga menegaskan tim Macan Kemayoran siap menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah. “Itu hal yang biasa di sepakbola,” pungkas pelatih yang cukup lama berkarier di Thailand itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here