Home Berita Sepakbola Diminati MU, Frankie De Jong Memilih Setia di Barcelona

Diminati MU, Frankie De Jong Memilih Setia di Barcelona

265
0
Frankie De Jong Memilih Setia di Barcelona

Kompas-bola.com – Manchester United merupakan tim yang sedang membangun permainan kembali belakangan ini. Tidak heran jika membutuhkan banyak kekuatan dalam setiap lini. Misalnya saja dalam lini tengah yang dianggap kurang menarik.

Inilah yang membuat manajemen diberitakan mengincar gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Pastinya menjadi berita yang tidak terlalu mengejutkan. Terlebih pemain asal Belanda memang punya permainan yang menawan.

Kalau bisa pindah ke skuat The Red Devils, pastinya membantu kekuatan lebih baik. Termasuk bersaing menjadi juara liga Inggris atau liga Champions. Tapi nyatanya kabar ini langsung hilang tanpa jejak.

Pentingnya Sektor Gelandang untuk Manchester United

Manchester United termasuk sebagai tim yang sedang mencari gelandang berkualitas tinggi. Terlebih sekarang dianggap cukup buruk sektor tengahnya. Meski ada Paul Pogba sekalipun kekuatannya tidaklah baik.

Apalagi ada kemungkinan kalau gelandang asal Prancis tersebut tidak memperpanjang kontrak. Termasuk dengan mencoba hengkang ke klub lainnya. Tidak heran skuat asuhan Ralf Rangnick perlu mendatangkan gelandang.

Inilah alasan terbesar mengapa Frenkie De Jong menjadi komoditi buruan mereka selanjutnya. Kemampuannya dibilang akan bagus menjadi kekuatan tengah. Terutama dengan kemampuannya sebagai gelandang metronom menawan.

Tapi sayangnya masalah transfer masih melingkupi kubu Setan Merah sehingga gagal. Dipastikan pemain asal Belanda tidak bergabung ke klub untuk musim ini. Bahkan tidak dipastikan musim depan juga dapat bergabung.

Kegagalan mendapatkan gelandang baru sepertinya memang cukup disengaja. Terlebih karena musim selanjutnya dipastikan akan mencari pelatih baru lagi. Terutama karena Ralf Rangnick direncanakan menjadi penasehat.

Kedatangan pelatih baru di musim depan bisa membuat gelandang lamanya juga pergi. Misalnya Paul Pogba, Nemanja Matic dan lainnya. Kebutuhan mengganti Scott McTominay dan Fred yang penuh blunder juga diperlukan.

United dianggap tidak memiliki gelandang yang dapat menguasai bola dengan benar. Termasuk untuk menyalurkan bola dari lini belakang ke depan. Tidak heran kewajiban klub untuk musim nanti mencari pemain berkelas.

Bahkan pihak manajemen dipastikan bisa mengeluarkan beberapa ratus juta Poundsterling. Tentu bukan hanya untuk satu pemain melainkan lebih banyak. Terutama karena lini yang lain juga butuh penambahan kekuatan lagi.

De Jong Masih Mendapat Kepercayaan Pelatih Barca

Kepastian bertahannya Frenkie De Jong sebenarnya semakin kuat dengan beberapa alasan besar. Misalnya karena masih dianggap menjadi kekuatan bagi Braulgrana. Terlebih karena sangat dipercaya oleh Xavi Hernandes.

Sebagai pelatih baru, Xavi menilai kalau De Jong punya kemampuan menawan. Terutama untuk membuat klub asal Catalan meraih kejayaan kembali di masa mendatang. Terlebih dengan banyaknya kesulitan yang dialami tim.

Selain itu potensi gelandang bernomor 21 semakin sulit karena kontraknya. Tercatat De Jong masih punya masa bakti sampai 2026 nanti. Tidak heran kalaupun dijual, harganya masih tergolong terlalu tinggi.

Terlebih kebanyakan klub yang ingin menjual pemainnya ke MU selalu meminta harga tertinggi. Tidak heran manajemen sering menyerah untuk mendapatkan pemain. Begitu juga dengan De Jong yang ditaksir masih mahal.

Demi mendapatkan gelandang anyar, sepertinya manajemen Setan Merah akan memboyong alternatif. Seperti diberitakan ada nama Amadou Haidara yang akan didatangkan nanti. Terlebih disetujui langsung oleh Ralf Rangnick.

Masih ada juga pilihan lain seperti Boubacar Kamara yang bermain untuk Marseille. Masalah harga sering tidak menjadi masalah, asalkan kualitasnya bagus. Selain itu memiliki jiwa menjadikan Manchester United berjaya.

Meski sudah dipastikan bertahan musim ini, untuk transfer mendatang bisa saja berubah pemikiran. Terlebih jika MU memberikan penawaran yang lebih baik. Termasuk dengan adanya gaji sampai posisi penting dalam klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here