Home Berita Sepakbola Dortmund Kembali Sejajari Bayern Munich

Dortmund Kembali Sejajari Bayern Munich

773
0
Borussia Dortmund

Empat gol tak berbalas dilesakkan Dortmund ke gawang Freiburg untuk terus meneror Bayern di klasemen Bundesliga.

BERITA TERKINI – Borussia Dortmund kembali memangkas jarak dengan Bayern Munich di puncak klasemen setelah menghancurkan tuan rumah Freiburg 4-0, Minggu (21/4).

Jadon Sancho membuka skor tim tamu di menit ke-12 dan mereka harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa menggandakan keunggulan melalui Marco Reus.

Kemudian Reus memberikan umpan matang yang dikonversi oleh Gotze, lalu tiga menit sebelum laga usai penalti Paco Alcacer menutup pesta gol Dortmund.

Kemenangan ini menenpatkan Dortmund hanya berjarak satu poin dari juara bertahan Bayern, yang membekuk Werder Bremen 1-0 kemarin malam, di sisa empat pertandingan Bundesliga musim ini.

Hanya butuh waktu 12 menit untuk BVB membuka skor. Reus bermain umpan satu-dua dengan Raphael Guerreiro sebelum memberikan umpan kepada Sancho untuk mencetak gol ke-11 di Bundesliga musim ini.

Guerreiro dan Reus berkolaborasi lagi sembilan menit setelah jeda, dan pemain internasional Portugal ini mengirim umpan ciamik di belakang Domimique Heintz yang diteruskan dengan sempurna oleh Reus.

Marius Wolf berusaha melanjutkan permainan setelah terlihat kesakitan pada engkelnya, namun ia harus digantikan Omer Toprak di menit ke-59 dan ini membuat Lucien Favre cemas jelang Rivierderby lawan Schalke pekan depan.

Dortmund tak mendapat banyak ujian di lini belakang dan mereka menambah skor ketika Sancho memimpin serangan di sektor kiri dan mengirim umpan untuk Reus, yang diteruskannya kepada Gotze untuk merobek jala lawan di menit ke-79.

Gotze lalu diganti Paco Alcacer dan pemain asal Spanyol itu menjadi eksekutor penalti setelah Stenzel menggunakan tangan ketika berusaha menghalau sepakan Reus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here