Home Berita Sepakbola Duo Berbakat Rekrutan Manchester United, Bukan Cristian Ronaldo

Duo Berbakat Rekrutan Manchester United, Bukan Cristian Ronaldo

151
0

Kompas-bola.com – Gary Neville, mantan kapten Manchester United mengungkapkan pendapatnya mengenai pemain berbakat. Ada dua nama yang disebutkan, namun diantara keduanya bukan Christian Ronaldo.

Sebagai pemain yang pernah membela Manchester United mulai dari tahun 1992 hingga 2011. Neville disebutkan sebagai pemain kedua paling lama bergabung pada tim sepak bola.

Selama 19 tahun karirnya dalam dunia sepak bola. Sepanjang kurun waktu tersebut dia telah melihat berkali-kali pergantian pemain datang dan pergi melalui bursa transfer.

Diantaranya banyaknya pemain datang silih berganti, mantan kapten ini mengungkapkan pendapatnya. Dia menyebutkan hanya ada 2 nama hanya dengan melihatnya langsung dibuat terkesan.

Uniknya dari nama yang disebutkan oleh Naville, tidak sama sekali menyebutkan Christian Ronaldo. Padahal Ronaldo merupakan pemain sepak bola terkemuka namanya saja sudah sangat terkenal.

Pemain Berbakat Menurut Gary Neville

Sebagai mantan pemain Manchester United, tentu dirinya sudah sangat mengenal klub bola yang satu ini. terlebih waktu dia bergabung tidaklah sedikit, bertahun-tahun bahkan hingga belasan tahun. Tercatat ia bergabung dalam tim Man. United 19 tahun lamanya.

Mantan pesepak bola handal ini, setelah pensiun dalam dunia laga sepak bola, dia beralih menjadi komentator, masih berkaitan dengan bola juga. Mungkin hal tersebut merupakan hobi bagi dirinya sendiri.

Diantara pemain yang disebutkan olehnya, keduanya tidak memiliki nama besar seperti Christian Ronaldo. Namun kedua orang ini tergolong sangat berbakat dan.

  1. Wayne Rooney

Naville menerangkan, baginya pemain yang akan tampil impresif salah satunya adalah Wayne Rooney. Dia juga menambahkan bahwa Manchester United tidak memiliki ekspektasi besar ketika melakukan transfer pemain.

“Semua orang sadar bahwa suatu saat dia akan menjadi orang besar dan gemilang. Hanya saja Man. United perlu menunggu debutnya karena cedera yang dideritanya.” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dia mengatakan pendapatnya bahwa Man. United tidak sembarang dalam melakukan transfer pemain. Resiko mendatangkan rooney juga kecil, karena bakat alami dirinya.

Meski tanpa ekspektasi berlebihan, namun nyatanya mendatangkan pemain ini sangatlah membantu penguatan tim. Meskipun harus menunggunya terbebas dari cidera yang dialaminya. Lanjut Neville.

  1. Ruud Van Nistelrooy

Pemain lain yang disebutkan olehnya yakni Ruud Van Nistelrooy. Baginya pemain ini memiliki potensi cukup besar dan dari potensinya tersebut sehingga membuat naville terkesan.

Dia mengungkapkan tidak mengenal Ruud Van Nistelrooy sebelumnya. Namun Dia mengetahui dana yang dikeluarkan Man. United untuk bisa membuat ruud bergabung tidaklah sedikit jumlahnya.

“Kesan pertama ketika melihat dia latihan sungguh mengejutkan. Van Nistelrooy pada saat itu sedang melakukan latihan dalam menembak.” Ujar Neville

Dia mengungkapkan bahwa kehebatan dari Van Nistelrooy benar-benar membuatnya terkesan. Melihat secara langsung latihan maka bisa dengan jelas mengetahui kemampuan alami seseorang.

Pada saat dirinya sama sekali tidak mengenal Van Nistelrooy, kesan pertama ketika melihat penampilan saat dilatihan, Neville mengungkapkan langsung tahu bahwa seseorang yang ada didepannya merupakan seorang berbakat.

Dari dua nama disebutkan oleh Neville tidak ada sama sekali menyebutkan nama Chistian Ronaldo. Padahal nama besar Ronaldo sudah tidak diragukan lagi. Prestasi demi prestasi sudah diberikan olehnya, sama sekali tidak bisa dianggap sepele.

Unik tapi nyata kenyataannya bagi seorang Neville hanya ada 2 orang, berhasil membuatnya terkesan bahkan tanpa mengenal kedua orang tersebut sebelumnya.

Dua diantara pemain yang membuatnya terkesan yakni Wayne Rooney dan Ruud Van Nistelrooy. Dua orang ini bisa langsung diketahui sangat berbakat bahkan ketika pertama kali bertemu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here