Home Berita Sepakbola Dzeko Antar AS Roma Tundukkan Udinese

Dzeko Antar AS Roma Tundukkan Udinese

644
0
Edin Dzeko

AS Roma harus berterima kasih kepada Dzeko yang menghadirkan kemenangan penting ketika jumpa Udinese di Stadio Olimpico.

BERITA TERKINI – AS Roma mendapatkan kemenangan penting setelah membekuk Udinese dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A giornata ke-32, Minggu (14/4) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico semalam, Roma hampir membuka papan skor di menit ke-36 melalui tendangan keras Ivan Marcano, namun upayanya masih bisa digagalkan kiper Juan Musso.

Jelang turun minum, penyerang Edin Dzeko coba merepotkan Musso dengan umpan mendatarnya, tapi lagi-lagi sang kiper tampil sigap untuk mementahkan serangan yang dibangun tim ibu kota.

Baru pada menit ke-67 Dzeko sukses mendapatkan hasil setelah meneruskan umpan terobosan Stephan El Shaarawy. Dan tanpa kesulitan berarti, penyerang internasional Bosnia itu meneruskan bola ke gawang untuk membuat Roma memimpin.

Opta mencatat itu sebagai gol pertama Dzeko di laga kandang untuk Roma di kompetisi Serie A sejak April 2018. Terakhir kali Dzeko mencetak gol untuk timnya di markas sendiri di kompetisi teratas Italia adalah kala melawan Chievo.

Adapun dengan sisa menit yang ada, kedua tim tidak berhasil menciptakan gol lainnya dan Udinese harus mengakui keunggulan Roma, yang kini berada dalam laju dua kemenangan beruntun di bawah arahan Claudio Ranieri.

Menyusul hasil ini, Roma mempertahankan asanya untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan sebagaimana mereka sekarang menghuni urutan kelima dan terpaut satu poin dari AC Milan yang berada di atasnya.

Sementara itu, Udinese terpuruk di posisi ke-16 karena baru mengumpulkan 32 poin dari 31 laga yang telah dimainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here