Home Berita Sepakbola El Clasico Berakhir Imbang

El Clasico Berakhir Imbang

252
0
El Clasico Berakhir Imbang

El Clasico berakhir imbang di Camp Nou, sebagai modal krusial lakoni leg kedua semi-final Copa del Rey di Santiago Bernabeu.

BERITA TERKINI – Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di Camp Nou, pada leg pertama babak semi-final Copa del Rey, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Barca nyaris saja dibuat malu dalam duel sarat gengsi bertajuk El Clasico tersebut, andai gol Lucas Vazquez untuk Madrid di menit keenam tidak disetarakan Malcom pada menit ke-57.

Hasil ini memaksa Barca menang atau minimal raih hasil imbang di atas skor 1-1, dalam leg kedua di Santiago Bernabeu nanti untuk bisa lolos ke final.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona gagal mendominasi Madrid secara mutlak. Azulgrana memang unggul dengan 57 persen penguasaan bola, tapi menderita 11 tembakan ke gawang setara dengan yang mereka lancarkan.

Bomber Madrid, Karim Benzema, yang torehkan enam gol dalam empat laga sebelumnya jadi ancaman utama pertahanan Barca. Petaka pun dihadirkannya, ketika laga baru berjalan enam menit.

Penetrasi Benzema dari sisi kiri pertahanan Barca berujung konkret, dengan sodoran manisnya sukses disambut Lucas Vazquez untuk bawa Los Blancos unggul 1-0 hingga turun minum.

Namun Barca yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mampu bangkit di babak kedua. Pada menit ke-57, kedudukan di papan skor pun berubah imbang 1-1 berkat gol Malcom. Winger asal Brasil itu ceploskan bola ke gawang kosong, hasil kemelut di depan gawang Madrid yang dimulai oleh Arthur.

Serangan Barca semakin intens setelahnya. Pelatih mereka, Ernesto Valverde, bahkan sampai menurunkan Lionel Messi yang kurang fit untuk menambah daya gedor. Sayang, kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here