Home Berita Sepakbola EPL Award of The Month, Ronaldo dan Arteta Dapat Penghargaan

EPL Award of The Month, Ronaldo dan Arteta Dapat Penghargaan

50
0

Setiap bulan, penyelenggara liga Inggris selalu memberikan penghargaan kepada pemain dan pelatih terbaik pada bulan tersebut. Untuk agenda bulan September, striker MU dan pelatih Arsenal, Cristiano Ronaldo dan Mikel Arteta, mereka yang berhasil dapatkan gelar ini.

Liga Inggris selalu menjadi liga yang sangat kompetitif. Bukan hanya sebagai tim, melainkan juga untuk gelar pemain dan pelatih secara individual. Jika mereka berhasil tampil bagus, kemenangan adalah hal utama yang harus diincar, dan gelar pribadi ini adalah bonusnya.

Termasuk dengan gelar EPL Award of The Month. Setiap akhir bulan, pihak penyelenggara selalu melakukan perhitungan sekiranya siapa yang berhak untuk dapatkan gelar ini. Untuk September ini, Ronaldo dinilai pantas untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik.

Sementara itu, untuk pelatih terbaik, manajer utama Arsenal yang berhasil mendapatkan penghargaan ini. Hal ini tidak heran, mengingat Mikel Arteta mampu membawa Arsenal bangkit. Namun, masih saja ada yang menganggap penghargaan ini tidak masuk akal.

Ronaldo dan Penghargaan Player of The Month-nya

Cristiano Ronaldo telah membuat start yang sangat baik ketika kembali ke Manchester United. Di bulan pertamanya ini saja, dia telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier Inggris untuk bulan September, mengalahkan beberapa pemain lainnya.

Penyerang 36 tahun ini berhasil mengalahkan persaingan dari Mohamed Salah, Cancelo, Rudiger untuk penghargaan bulan September. Ronaldo berhasil mencetak 2 gol di laga debutnya saat melawan Newcastle United, dan juga mencetak gol ke gawang West Ham.

Jadi, Ronaldo berhasil mencatatkan 3 gol dari 3 pertandingan pertamanya di liga Inggris. Terlebih lagi, 2 kemenangan dan 1 kekalahan menjadi start yang sempurna bagi sang mega bintang. Setelah kabar tersebar, Ronaldo merespon gelar ini pada sosial media pribadinya.

Dia mengatakan bahwa dia sangat bangga bisa mendapatkan gelar ini di bulan pertamanya di liga Inggris. Tidak hanya itu, Ronaldo juga berterima kasih kepada rekan MU, dan tidak akan bisa mendapatkan gelar ini tanpa mereka. Gelar pemain terbaik ini juga menjadi yang ke 5.

Ronaldo kini berhasil menyamai rekor Van Persie dan Rooney dalam total pemain terbaik bulanan. Pemain yang berada di atasnya itu hanya Harry Kane dan Steven Gerrard dengan 6 gelar, dan Kun Aguero, mantan striker MC, yang telah mengoleksi sebanyak 7 gelar.

Mikel Arteta Meraih Penghargaan Pelatih Terbaik Bulan September

Mikel Arteta resmi dinobatkan sebagai manajer terbaik liga Inggris bulan September ini. Dia mengalahkan pelatih-pelatih TOP lain seperti Pep Guardiola, Klopp, hingga Tuchel. Namun, pencapaian dia di bulan September ini memang dinilai sangat layak mendapatkan gelar ini.

Takluk 2-0 di laga perdana melawan Bretford, dan dilanjutkan dengan kekalahan melawan Chelsea, hingga kalah telah 5-0 atas MC membuat Arsenal duduk di dasar klasemen pada awal September. Namun sejak itu, Arsenal berhasil bangkit dan meraih 3 kemenangan.

The Gunners berhasil mengalahkan Norwich City, Burnley, dan bahkan Tottenham. Ini membuat mereka berhasil merangkak naik ke urutan ke 11 klasemen setelah sebelumnya dari urutan ke 20. Bahkan, Arteta sempat hampir dipecat akibat 3 kekalahan awal itu.

Namun, tingkat kepercayaan terhadap Arteta membuat dia memiliki kekuatan dan keyakinan untuk membawa tim ini bangkit dan bermain bagus. Sehingga, ini adalah gelar yang layak untuk pelatih yang masih berusia 39 tahun ini.

Setiap bulannya, satu gelar yang selalu ditunggu oleh pemain dan pelatih adalah EPL Award of The Month. Ini adalah penghargaan kepada pemain dan pelatih terbaik pada satu bulan itu. Di bulan September, Ronaldo dan Arteta berhasil menyabet gelar dari EPL ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here