Home Berita Sepakbola Erling Haaland Lampaui Torehan Legenda Liga Champions

Erling Haaland Lampaui Torehan Legenda Liga Champions

30
0

Brace Haaland tidak hanya membawa Dortmund untuk menang di Seville, tetapi juga membuatnya rekor baru.
Young Borussia Borussia Dortmund Erling Haaland menyajikan perasaan lagi. Dia mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 3-2 di Seville pada tahap pertama Liga Champions Kamis (18/2) pagi.

Dua gol tambahan dari Ramon Sanchez Pizjuan membawa Haale untuk merekam rekor Liga Champions baru yang belum pernah terdaftar.

Ketika menandai tujuan pertama melawan Seville, Haaland adalah sah sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak setidaknya 17 gol dalam 13 penampilan pertama Liga Champions.

Haud kemudian menambahkan gol lain melawan Sevilla untuk menciptakan kumpulan tujuan pada 18 gol dari 13 bagian Liga Champions. Rinciannya adalah sepuluh gol tujuh bagian dengan Dortmund dan delapan gol dari enam pihak dengan Red Bull Salzburg.

Dengan rekor sepuluh gol dari tujuh pertandingan dengan BVB, Haaland juga menjadi pemain tercepat yang dapat memasuki tonggak sejuta gol tim.

Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Roy Macaay di Bayern Munich. Ini hanya terdaftar untuk menandai sepuluh gol dalam sepuluh pertandingan dengan Bayern pada 2003 hingga 2004.

HAUAND juga telah meningkat di bagian atas daftar pencetak gol sementara terbaik Liga Champions dengan delapan gol. Dia juga menyamakan skor Robert Lewandowski sebagai pencetak gol di Liga Champions sejak musim lalu dengan 18 gol.

Dengan pencapaian ini pada usia 20, Haale jelas telah melampaui liga Liga Champions seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tidak pernah ada pemain dengan peringkat reproduksi Haaland pada usia 20.

Striker yang tajam seperti Lewandowski dan Luis Suarez bahkan tidak bermain di Liga Champions ketika mereka berusia 20 tahun. Ronaldo, yang merupakan pencetak gol yang lebih baik dari seluruh Liga Champions, telah bermain Manchester United pada usia ini tetapi harus menunggu 1299 menit untuk menandai gol pertamanya di acara ini.

HAUAND sekarang didaftarkan mampu menunda rata-rata 1,64 gol per pertandingan dalam kompetisi ini, di depan Messi (0,47 gol per game) dan Kylian Mbappe (0,67) ketika mereka berusia 20 tahun.

“Ini bagus, tetapi bukan karena kami kebobolan dua gol. Pada akhirnya, itu adalah hal yang baik bagi kami. Kemenangan penting,” kata Haale setelah pertandingan di Seville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here