Home Berita Sepakbola Fakta Pertandingan Atletico Madrid Melawan Manchester City

Fakta Pertandingan Atletico Madrid Melawan Manchester City

392
0

Kompas-bola.com – Sebentar lagi pihak Atletico Madrid akan bermain secara maksimal saat melawan Manchester city di liga kedua babak perempat final liga Champions musim ini. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada Wanda metropolitano pada hari Kamis tanggal 14 April 2021.

Dapat dipastikan bahwa pihak Atletico Madrid akan bermain secara maksimal memberikan serangan bertubi-tubi akibat mereka mengalami kekalahan di leg pertama. Pada saat itu pertandingan digelar di Etihad stadium di mana tim ini kalah 0-1.

Tidak heran agar mereka bisa terus bertanding di liga Champions 2021/2020 Maka sangat ditentukan dengan hasil pertandingan ini. Apabila mereka tidak mampu menjadi juara maka Atletico Madrid akan tersingkirkan.

Di sisi lain yaitu Manchester city juga tidak mau mengalah dengan tim lawan. Apalagi pihak mereka tidak ingin keunggulan agregat nya menjadi hilang. Walaupun kemenangan di leg pertama sangat tipis tetapi bisa menjadi modal penting yang harus dipertahankan.

Tidak heran jika pertandingan ini banyak ditunggu oleh seluruh pihak. Jadi penting bagi anda untuk mengetahui fakta menarik seputar pertandingan antara kedua tim ini. Apalagi banyak orang yang penasaran dengan siapa yang akan menjadi juara.

Permainan Akan Dipimpin Oleh Wasit dari Jerman

Untuk pertandingan Atletico Madrid melawan Manchester city nantinya akan dipimpin oleh wasit yang berasal dari Jerman. Wasit tersebut adalah Daniel Sieber dimana beliau baru berusia 37 tahun.

Jadi wasit pertandingan ini 2 tahun lebih tua dari penyerang yang ada di Atletico Madrid yaitu Luis Suarez. Sang wasit sendiri telah mendapatkan lisensi dari pihak FIFA sejak tahun 2015 dimana sudah banyak memimpin pertandingan dalam skala internasional. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas wasit ini walaupun pekerjaan sehari-harinya adalah guru olahraga di Berlin.

Kedua Tim Belum Pernah Menjadi Juara di Liga Champion

Fakta lainnya antara pertandingan kedua tim ini adalah belum pernah ada yang menjadi juara di liga Champions bayi Atletico Madrid maupun Manchester city.. Walaupun belum pernah menjadi juara tetapi mereka pernah lolos ke babak final walaupun menjadi runner up.

Atletico Madrid sendiri menjadi runner-up di tahun 1974, 2014 dan 2016. Namun untuk Manchester city baru sekali menempati posisi runner-up yaitu pada tahun 2021. Tidak heran jika leg kedua nanti akan menjadi pertarungan sengit untuk kedua tim ini agar mereka bisa tahu mana yang lebih kuat.

Atletico Pernah Bertemu Man City

Dalam sejarah pertandingan antara kedua tim ini maka mereka baru bertemu sekali. Pertemuan pertama mereka yaitu di perempatan final leg pertama kemarin di mana Manchester city bertanding di kandang sendiri.

Pada pertandingan tersebut pihak Manchester city lebih unggul karena menjadi juara dengan skor 1-0. Jadi tidak heran jika kedua tim ini belum mengetahui seperti apa jalan permainan tim lawan.

Namun siapapun yang akan menjadi pemenang di dalam pertandingan ini akan masuk ke babak semifinal di mana akan melawan real Madrid. Pastinya real Madrid merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Pemain yang Mencetak Gol di Leg Pertama

Kemenangan Manchester city pada pertandingan yang lalu tidak bisa dilepaskan dari jasa Kevin De Bruyne. Sebab pemain asal Belgia inilah yang mencetak gol tunggal pada saat Manchester city melawan Atletico Madrid.

Bahkan gol tersebut dicetak pada menit ke-70, tidak heran dalam leg kedua nanti pemain Belgia ini diharapkan bisa tampil maksimal. Oleh sebab itu inilah beberapa fakta menarik seputar pertandingan Manchester city dan Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here