Home Berita Sepakbola Federasi Sepak Bola Belanda Izinkan Pemain Wanita Gabung Klub Senior Pria

Federasi Sepak Bola Belanda Izinkan Pemain Wanita Gabung Klub Senior Pria

158
0
Belanda Izinkan Pemain Wanita Gabung Klub Senior Pria

Para pemain sepakbola perempuan dapat bergabung dengan tim manula dari musim depan, pengumuman Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Aturannya kemudian diperluas ke kelompok usia yang lebih tua dalam struktur klub, yaitu kategori B-Team pada tahun 1995 – sebelum dapat memasuki kategori tim muda seorang pria nanti.

Namun, langkah-langkah historis lainnya membuat pemain sekarang dapat bermain di kategori utama tim sepak bola amatir di negara ini.

Menanggapi terobosan, Direktur Sepak Bola KNVB Amatir, Jan Dirk van der Zee berkata: “Sejauh ini, sepak bola campuran dimungkinkan untuk bermain di semua sektor tim muda di Belanda.”

“Namun, begitu seorang pemain mencapai usia tua, mereka harus memilih untuk bermain di liga wanita atau terus bermain campuran di B.”

“Atas dasar hasil penelitian terbaru, kami tidak lagi mempertimbangkan alasan untuk tetap pada aturan lama dan memilih untuk menerapkan kesetaraan dan keragaman.”

“Kami ingin pemain muda dan yang lebih tua menemukan tempat yang cocok untuk diri mereka sendiri di adegan sepakbola sesuai dengan kualitas dan ambisi mereka.”

Seorang pemain betina yang membuat terobosan adalah pemain sepak bola 19 tahun, Ellen Fokkema yang diizinkan mengikuti persidangan dengan VV Flanary, klub senior pria yang bermain di Kastil Belanda keempat.

Fokkema telah menjadi bagian dari klub sejak usia lima tahun dan permintaan untuknya dan jika klub dapat terus memainkan sepak bola campuran di tingkat atas, dapatkan persetujuan Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here