Home Berita Sepakbola Franck Ribery, Sang Peraih Gelar Bundesliga Terbanyak

Franck Ribery, Sang Peraih Gelar Bundesliga Terbanyak

359
0
Franck Ribery

Franck Ribery patut berbangga dengan prestasinya di Bayern Munich karena sekarang ia menjadi pengumpul gelar Bundesliga terbayak di antara pemain lainnya.

BERITA TERKINI – Franck Ribery menahbiskan diri sebagai peraih gelar Bundesliga terbanyak setelah membantu Bayern Munich menjadi juara di musim ini.

Ribery, yang akan hengkang pada musim panas mendatang, memastikan timnya menang di pekan terakhir untuk kemudian mengangkat trofi setelah satu golnya membantu Bayern meraih skor telak 5-1 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (18/5) malam WIB tadi.

Pemain asal Prancis itu sekarang menjadi pengumpul gelar Bundesliga terbanyak dengan koleksi sembilan trofi, mengungguli mantan pemain seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Oliver Kahn, dan Mehmet Scholl, juga pemain aktif seperti Thomas Muller, Arjen Robben, dan David Alaba yang semuanya hanya sanggup meraih delapan trofi.

Lewat unggahannya di media sosial, Ribery hanya menuliskan kata singkat yakni “DANKE”, yang berarti terima kasih.

Ribery, 36 tahun, merapat ke Bayern dari Olympique Marseille pada musim panas 2007 silam di angka 27 juta poundsterling.

Selain meraih sembilan gelar Bundesliga, Ribery juga mengoleksi lima trofi DFB-Pokal, lima Piala Super Jerman, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here