Home Berita Sepakbola Frenkie De Jong Pilih Barcelona atau MU?

Frenkie De Jong Pilih Barcelona atau MU?

40
0
Frenkie De

Kompas-bola.com – Menuju musim panas, berita bursa transfer semakin menarik untuk diikuti perkembangannya. Salah satunya yaitu santernya berita tentang minat manajer baru MU Erik ten Hang yang ingin mendatangkan Frenkie De Jong untuk bermain untuk Old Traffod.

Seperti yang diketahui, De Jong sendiri saat ini masih terikat kontrak di klub Barcelona serta dikabarkan pula Camp Nou berniat untuk menjualnya, namun masih kabar yang belum terlalu valid.

Kabar tersebut bisa ditepis karena menjual pemain bukanlah prioritas utama Barca meskipun sedang dilanda krisis keuangan.

Jadi dengan situasi tersebut mendatangkan Frenkie De Jong untuk Old Traffod tidaklah mudah untuk dilakukan.

Salah satu alasan mengapa MU berminat untuk mendatangkannya yakni karena Erik Ten Hang tahu betul kemampuan pemain asal belanda itu karena keduanya pernah berada dalam satu tim dibawah Ajax Amsterdam dan dari hasil keduanya mereka mampu mempersembahkan dua gelar berbeda yakni Liga Belanda dan Piala Belanda.

Perjalanan Karir Frenkie De Jong Ke Barcelona

Frenkie De Jong merupakan salah satu pemain sepak bola profesional belanda kelahiran 1997, diumurnya yang masih mudah ia mampu menampilkan performa apiknya diatas lapangan hijau diberbagai ajang sepak bola bergengsi salah satunya Liga Champions.

Bersama Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong tampil maksimal dan mampu membawa ajaz Amsterdam menembus semi final Liga Champion 2018/2019.

Semenjak itulah Barcelona mulai melirik dan tertarik menggunkan jasa pemain berkebangsaan Belanda itu. Diketahui Barcelona rela merogoh uang dengan nominal 86 Juta Euro untuk mendatangkan ke Camp Nou.

Meskipun memiliki peran sentral di lapangan hijau, Barca rela melepas De Jong jika ada Klub yang ingin meminangnya dengan tawaran 100 Juta Euro. Angka yang cukup fantastis untuk pemain yang memiliki kemampuan baik.

Namun hal tersebut perlu dilakukan karena hasil dari penjualannya untuk mengatasi krisi keuangan yang dialami Barcelona dengan tujuan untuk menstabilkan neraca keuangan klub.

Namun meskipun seakan memberi lampu hijau untuk klub lain, Eduard Romeu yang menjabat kepala keuangan Barcelona menegaskan bahwa menual pemain bukanlah prioritas untuk mengatasi masalah finansial tim, Eduard menyatakan transfer murni karena faktor bursa transfer.

Dengan keadaan tersebut mungkin dapat menyulitkan Manchester United untuk untuk mendatangkan ke Old Traffod. Alasan lain karena saat ini diketahui juru taktik El Barca Xavi Hernandez merasa puas dengan performanya dalam beberpa laga Frenkie De Jong tampil Impresid dengan 4 gol dan 5 Assit.

Respons Frenkie De Jong Terhadap Minat Manchester United

Mengetahui dirinya sedang disanjung dan diminati klub asal inggris itu tentunya mebuat pemain berkebangsaan Belanda tersebut tak tinggal. De Jong juga merespon bahwa dirinya tidak ada pembaruan ditengah dibidik MU dan masih merasa ingin bermain lebih lama untuk barcelona.

Dilansir dari beberapa media internasional, Manchester United memberi tawaran 60 Juta plus 20 Juta bonus untuk mendatangkan mantan pemain Ajax tersebut ke Old Traffod.

Barcelona bisa saja melepas De Jong untuk bergabung Manchester United karena dengan hal tersebut El Barca sudah dapat menerima keuntungan dengan terbebas dari beban gaji 40 Juta Euro dan mendapatkan keuntungan sekitar 50 Juta Euro jika hal tersebut benar – benar terjadi.

Akan tetapi Manchester United tetap tidak akan mudah untuk mendaptkannya mengingat keinginan De Jong sendiri masih ingin tetap berada dan bermain untuk tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here